Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Pelantikan HIMNI Langkat | Syah Afandin Didampingi Rizky Yunanda Sitepu Saat Didaulat Menjadi Warga Nias

Rabu, 21 Juni 2023 | 10:44:00 PM WIB Last Updated 2023-06-22T05:44:35Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL Hadiri Pelantikan HIMNI Langkat, Syah Afandin Didampingi Rizky Yunanda Sitepu Saat Didaulat Menjadi Warga Nias


DETIKINDONESIA.CO.ID, LANGKAT- Pelantikan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara periode 2023-2027, dihadiri Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH, didampingi H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P, saat di daulat menjadi warga Nias, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (21/6/2023).



Pelantikan pengurus HIMNI Kabupaten Langkat, oleh ketua HIMNI Provinsi Sumatera Utara Iman Berkat Jaya Harefa, S. Sis. Ia, menyampaikan apresiasi kepada panitia, hingga terlaksananya pelantikan ini. "Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan HIMNI di kabupaten Langkat dengan persiapan yang luar biasa sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses," katanya.



Terpilih pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIMNI Kabupaten Langkat periode 2023-2027, diantaranya Ketua DPC HIMNI Kabupaten Langkat Ketua yafeti hulu, SH, Sekretaris Afriman H Gea, S. PD, Bendahara Helen asnat Ziliwu, S.Pd.


Yafeti Hulu, SH dalam sambutannya "Sudah menjadi Kodrat dan telah memberikan kesan yang mendalam, atas suguhan dan sesuatu keindahan yang dilahirkan dan dibesarkan dalam suatu daerah yang memiliki seni budaya, bahasa dan adat istiadat suku nias yang patut diajak dan dilestarikan dari generasi ke generasi berikutnya".
"Menjadi kehormatan bagi kami, atas kehadiran dua pemimpin Langkat masa depan, H.Syah Afandin dan H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P turut mendukung acara ini," imbuhnya.

Plt. Bupati Langkat diberi gelar Tuha Sondoro Sihono oleh masyarakat Nias, bermaksud sebagai pemimpin yang mengayomi seluruh rakyat.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini dibawah kepemimpinannya sebagai Plt. Bupati Langkat bisa berhimpun bersama masyarakat Nias yang ada di kabupaten Langkat.

"Saya mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap semua suku yang ada di Kabupaten Langkat, saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan HIMNI Kab. Langkat periode 2023-2027. Harapan saya HIMNI Kabupaten Langkat dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun bumi Langkat yang kita cintai ini," ajaknya.

"Serta keberadaan HIMNI Kab Langkat tidak saja semata bermanfaat bagi masyarakat Nias, akan tetapi jauh dari pada itu dapat memberi manfaat bagi siapapun tanpa melihat asal usul latar belakangnya, saya yakin bawah HIMNI Kabupaten Langkat dapat menjadi penyemangat dan motivator kebaikan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Langkat," imbuhnya.



Sedangkan ketua panitia Fatolosa Zendrato pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kedatangan keluarga Besar HIMNI Provinsi Sumatera Utara berserta tokoh-tokoh masyarakat.

"Kami juga ingin menyampaikan pada kita semua bahwa di kabupaten Langkat HIMNI sudah berdiri sejak tahun 2012. Pada tahun 2023 berkat Bapak Plt. Bupati Langkat,hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan DPC HIMNI Kabupatem Langkat dengan pengurus yang baru," ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada Bapak Plt Bupati H. Syah Afandin, SH yang telah dengan rela menjadi bagian dari masyarakat Nias, dan sudah memfasilitasi acara pelantikan kami, sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar. Harapan kami semoga di berikan Tuhan umur yang panjang, kesehatan, serta di lindungi tuhan," ucapnya.

"Saya juga sangat berterima kasih pada Bapak Plt Bupati Langkat yang telah membantu serta mendukung kegiatan Pelantikan HIMNI Kabupaten Langkat. Semoga ini awal yang baik bagi pemerintah Kabupaten Langkat dengan HIMNI Kabupaten Langkat serta bagi seluruh elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Langkat yang maju serta mensejahterakan masyarakat," harapnya.



Turut Hadir Ketua DPD HIMNI Sumut Iman Berkat Jaya Harefa, S. Sos, ketua DPC HIMNI Kota Binjai Adrianus Bate'e, Ketua DPC HIMNI kab. Langkat Yafeti Hulu, SH
Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Syahmadi, S.Sos, M.SP, Kepala. (TEGUH)
×
Berita Terbaru Update