Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Telegram Kapolri Mutasi Jajaran Polri, Termasuk Kapolres Lubuklinggau

Senin, 26 Juni 2023 | 8:16:00 PM WIB Last Updated 2023-06-27T03:16:46Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Sumatera Selatan - Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No.ST/1395/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023, menjelaskan AKBP Harissandi yang sebelumnya Kapolres Lubuklinggau, promosi jabatan menjadi Wadir Resnarkoba Polda Sumatera Selatan.
 
Tidak hanya Kapolres Lubuklinggau, Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Musi Banyuasin (Muba) dan Banyuasin juga dimutasi.  

AKBP Harissandi promosi ke Wadir Resnarkoba Polda Sumsel, 
AKBP Indra Arya Yudha Kapolres OKU Selatan menjadi Kapolres Lubuklinggau.

Berikutnya, AKBP Listiyono Dwi Nugroho yang sebelumnya Kasubagdalops Bagfasdal Rodalops Sops Polri diangkat sebagai Kapolres OKU Selatan.

Lalu Jabatan Kapolres Musi Banyuasin (Muba) yang sebelumnya dijabat AKBP Siswandi, digantikan AKBP Imam Safii yang sebelumnya menjabat Kapolres Banyuasin.

Selanjutnya AKBP Siswandi menduduki jabatan baru Kasubagtoring Bagdumas Rorenmin Itwasum Polri.

Kapolres Banyuasin yang ditinggalkan AKBP Imam Safii, diisi AKBP Ferly Rosa Putra yang sebelumnya menjabat Kapolres Muratara.



Dan yang menjabat Kapolres Muratara adalah AKBP Koko Arianto yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan.

Sebelumnya Pada Mei 2023 Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan mutasi ratusan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) hingga Bintara di jajaran Polda Sumsel termasuk Polrestabes Palembang.

Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolda Sumsel dengan Nomor 333, 334 dan 335 tanggal 3 Mei 2023 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajat Haribowo SIK.

Terkait mutasi di jajaran Polda Sumsel tersebut, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi MM membenarkan.
"Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Sebagai Tour of duty Personel,” kata Supriadi (Fer)
×
Berita Terbaru Update