Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Ketua DPP Himatara Jambi Minta Masyarakat Cerdas | Stop Pilih Caleg Yang Tidak Berpihak Pada Masyarakat dan Pemuda

Senin, 11 Desember 2023 | 6:08:00 AM WIB Last Updated 2023-12-12T14:11:36Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Jambi - Himatara Jambi bergerak, Anta Fathullah selaku ketua umum himpunan mahasiswa musi rawas utara (Himatara) menegaskan bahwa generasi muda harus cerdas saat memilih calon pemimpin bangsa dalam pemilu 2024 mendatang.


Salah satunya dengan memperhatikan dan mempelajari jejak rekam calon pemimpin yang akan dipilih nantinya.

"Pemuda harus jadi pemilih cerdas, pelajari track record calon yang akan dipilih. Apakah bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat atau tidak?,” Tentunya kita pemuda yang cerdas bisa menganalisa dan membaca, dengan mempelajari rekam jejak calon pemimpin yang akan dipilih, diharapkan para pemilih mampu mengetahui kualitas dari masing-masing calon legislatif. Dengan begitu harapannya akan didapatkan pemimpin bangsa yang berkualitas dan bisa memperjuangkan suara rakyat dan membantu masyarakat khususnya pemuda, " Ujar Anta




Dengan begitu, Anak-anak muda Harus menahan diri dari iming-imingan timses Calon Legislatif, baik Money Politik maupun Iming-imingan yang bersifat Melanggar Peraturan yang berlaku.

"Jangan sampai anak-anak muda nantinya memilih karena materi ataupun sentimen, tetapi kita harus melihat dulu rekam jejak para calon pemimpin,” tegas anta.

Anta melihat bahwa saat ini banyak pemilih yang tidak mengenali calon legislatif yang maju dalam pemilu 2024 mendatang. Di sisi lain, banyak calon-calon legislatif yang hanya mengandalkan materi, kekuasaan, maupun popularitas untuk mendulang suara supaya lebih unggul, bukan atas dasar modal sosial.

"Sangat prihatin saat ini banyak caleg yang mengandalkan materi untuk beriklan, mencetak baliho, dan untuk meraih suara supaya bisa lebih unggul dari caleg-caleg yang lain,” jelasnya.
Untuk itu Anta berharap, pemilih muda untuk tidak hanya bisa menjadi pemilih cerdas, tetapi juga cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dalam pemilu mendatang.


"Dengan ikut mencoblos di pemilu besok berarti berkontribusi dalam menentukan nasib bangsa ini setidaknya dalam 5 tahun kedepan. Tak cukup dengan memilih saja, setelahnya juga ikut awasi kinerja wakil rakyat dan kritisi jika belum memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar anta.
Dalam kampanye yang sudah di tetapkan oleh KPU, Anta selaku Ketua Umum Himatara sekaligus mewakili anak-anak muda hari ini, memberikan ruang yang sama untuk calon legislatif dan partainya untuk kampanye.


Kami akan memberikan ruang yang sama kepada semua partai untuk melakukan kampanye yang sudah dijadwalkan KPU,” Tutup anta selaku Ketua Umum Himatara Jambi (Tim)
×
Berita Terbaru Update