Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Ratusan Rumah dan Lahan Perkebunan di Kecamatan BTS Ulu Cecar Terdampak Bannjir

Minggu, 14 Januari 2024 | 3:45:00 AM WIB Last Updated 2024-01-14T11:45:13Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas - Desa Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Cecar terdampak banjir bandang karena curah hujan tinggi tiga hari terakhir ini, akibat banjir tersebut akses jalan menuju Desa Bangun Jaya terputus (14/1/24) Minggu siang. 

Lebih lanjut bencana banjir yang melanda kecamatan BTS Ulu Cecar tersebut, diperkirakan nerendam ratusan rumah dan lahan perkebunan warga. 

Berdasarkan informasi dari An (30) warga Desa Bangun Jaya, kurang lebih 70  hetar lahan kebun mayarakat yang kerendam banjir, hingga mengakibatkan gagal panen. 

Karena cura hujan tinggi tiga pekan terakhir ini hingga mengakibatkan air sungai jeneh meluap, untuk saat ini di perkirakan ketinggian debit air mencapai dia (2) meter. 

"Banjir di awal tahun 2024 ini, kurang lebih ratusan rumah warga terendam banjir di kecamatan BTS Ulu, tidak hanya itu puluhan lahan perkebunan warga juga ikut terendam, karena curah hujan tinggi, hingga membuat air sungai jeneh meluap, debit air mencapai 2 meter " Ujarnya. 



Diketahui akibat banjir bandang ini, Jalan Cecar menuju kabupaten Pali terputus, tidak hanya itu jembatan sungai keru, jembatan sungai jeni ikut terputus total karena di remdami banjir kurang lebih 1 meter 

Sementara itu Desa Sematu Jaya, Desa Pelawe, Desa Lubuk Pauh, Desa Piyan Raya SP 10 dan Desa Tri Jaya  SP 8  akses terputus akibat banjir.

Tidak hanya sungai jeni, sungai keru juga ikut meluap hingga mengakibatkan dari Cecar menuju Pali Pendopo terputus

Sampai berita di tayangkan belum ada bantuan dari pihak pemerintah, baik bantuan sembako maupun obat obatan untuk masyarakat yang terdampak banjir. 

"Untuk saat ini belum ada bantuan dari pemerintah, baik berupa sembako maupun obat obatan " Ungkapannya (Nasrul) 
×
Berita Terbaru Update