Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Terus Intensifkan Patroli Pasca Pemilu 2024

Jumat, 23 Februari 2024 | 12:09:00 AM WIB Last Updated 2024-02-23T08:09:46Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pelaksanaan tahap pemungutan suara Pemilu 2024, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor yang Tergabung di BKO Polres Musi Rawas Utara (Muratara) dalam rangka OMB Musi Tahapan Pemilu Tahun 2024 terus mengintensifkan patroli, Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna mencegah potensi gangguan keamanan pasca pemilu.

Selain melaksanakan Patroli, personel juga melakukan sambang di Kantor Kecamatan Rupit dan PPK Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebagai wujud koordinasi, pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Melalui Perwira Pengendali Kompol Ojang, S.Sos,MM. dalam keterangannya menyatakan, bahwa upaya peningkatan patroli ini sebagai bentuk komitmen Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu. Dengan meningkatkan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menenangkan bagi masyarakat.

“Kami terus mengintensifkan patroli di wilkum Polres Muratara guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat,” ujar Kompol Ojang, S.Sos,MM. Jumat (23/02/2024).

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif pasca Pemilu 2024.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, tidak terprovokasi oleh isu yang dapat memicu kerusuhan, dan melaporkan segala potensi ancaman keamanan kepada pihak berwajib,” tambah Kompol Ojang S.Sos,MM.

Melalui langkah-langkah preventif seperti patroli ini, situasi keamanan dapat tetap terjaga dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait integritas dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Muratara

“Semoga dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 2024 dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga proses demokrasi dapat berlangsung dengan damai dan lancar.” tandasnya(Tim) 
×
Berita Terbaru Update