Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Personel Satbrimob Polda Sumsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI ke Lubuklinggau

Rabu, 29 Mei 2024 | 1:12:00 AM WIB Last Updated 2024-05-29T10:38:44Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Dipimpin Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Susnadi,S.I.K. melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Apel Gelar dilaksanakan di Lapangan Olahraga Silampari (TOS), Rabu (29/05/2024) pukul 07.30 WIB .

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) Sriwijaya, Mayjen TNI Mohamad Naudi Nurdika di dampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmat Wibowo, S.I.K. dalam sambutannya Pangdam menyampaikan hari ini kita bisa berdiri tegak, di lapangan ini untuk melaksanakan tugas.

Menyongsong tugas yang sangat mulia tugas negara yang harus kita sukseskan tugas pengamanan VVIP RI 1. Ini hal yang baru, tetapi saya berharap, tidak dianggap rutinitas dan justru setiap tugas PAM tamu VVIP adalah tugas baru, kita anggap tugas yang baru yang harus kita lakukan dengan optimal tidak ada kata gagal.

"Kita harus menyukseskan kegiatan RI. 1 beserta rombongan di wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) dari awal sampai dengan pak Presiden meninggalkan Wilayah kita, dengan sebaik-baiknya". ungkapnya

"Saya juga ingin menekankan disini beberapa hal, yang pertama pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, pahami sektor pengamanan Masing-masing, kita mengamankan objek juga mengamankan diri kita sendiri" jelasnya.

Termasuk masyarakat oleh karenanya yang ketiga Saya ingin menyampaikan selalu berkoordinasi satu sama lain karena kita tergabung dalam satgas tentunya kita harus solid harus kompak harus terjalin satu dengan yang lainnya termasuk juga dengan tim dari Paspampres, dari mulai ring 1 - 2 ring 3 harus terjalin dengan baik.

Kalau itu bisa dilakukan maka kita bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, yang berikutnya tugas ini adalah tugas mulia sehingga jangan ada sedikitpun dibenak kita untuk leha-leha untuk santai-santai waspada.

"Siap terhadap setiap perkembangan situasi baik itu unsur intelijen unsur pengamanan tertutup maupun terbuka. Jangan bermain sendiri-sendiri. Masing-masing Dansub satgas dan yang tertua di titik-titik pengamanan agar mengingatkan pasukannya untuk selalu waspada". ungkapnya.

Dan yang terakhir jelasnya, setiap tugas apapun kita sudah menyiapkan dari beberapa hari yang lalu merencanakan,  menyiapkan, melatihkan, dan hari ini kita akan dilanjutkan dengan geladi rangkaian dari mulai awal sampai akhir. dalam setiap menjalankan tugas kita mesti selalu berdoa. Begitupun dengan kegiatan kita PAM VVIP RI 1 mari kita semua memohon kepada maha kuasa agar tugas kita bisa berjalan lancar dan sukses

Sekali lagi jangan lupa kita berdoa memohon kepada yang maha kuasa semoga tugas kita berhasil dan tidak ada kekurangan apapun.

"Saya kira itu saja apa yang bisa saya sampaikan mari kita lakukan tugas Negara ini dengan seoptimal mungkin , seikhlas mungkin dan dari tugas ini sebagai ibadah," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Danden Gegana Satbrimob Polda Sumsel Kompol Moklis,S.H. Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, Bupati Mura Hj Ratna Machmud, Letkol ARH Sugiri, Kapolres Mura, Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha SIK, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani SIK, beserta PJU Satbrimob Polda Sumsel, PJU Polda Sumsel dan PJU Polres Mura-Polres Lubuklinggau-Polres Muratara.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update