Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Kapolres Muratara Bersma Enam Kapolsek Serentak Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon

Kamis, 17 Agustus 2023 | 6:53:00 AM WIB Last Updated 2023-08-18T18:56:57Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Dalam upaya meningkatkan keberlanjutan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam, Polres Muratara bersama 6 (enam) Polsek jajaran nya serentak menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di halaman Kantor Polisi masing-masing (18/8Jum'at Pagi. 


1. Di Mapolsek Rupit di Pimpin Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kapolsek Rupit IPTU Khoiril Hambali, SH, dihadiri seluruh Polsek Rupit, dengan menanam bibit pohon sebanyak 50 (Lima Puluh) batang diseputaran halaman Mapolsek Rupit.


2. Di Mapolres Muratara di Pimpin Waka Kompol I Putu Suryawan, SIK, SH, didampingi Kabag SDM, yang dihadiri seluruh PJU dan Personel Polres Muratara, dengan menanam 100 (Seratus) batang bibit pohon diseputaran halaman Mapolres Muratara.


3. Di Polsek Rawas Ulu di Pimpin Kapolsek IPTU Herwan Oktariansyah, SE, M.Si, dihadiri seluruh Personel Polsek Rawas Ulu, dengan menanam 50 (Lima Puluh) batang bibit pohon diseputaran halaman Mapolsek Rawas Ulu.


4. Di Polsek Karang Jaya di Pimpin Kapolsek AKP Toman Gultom, dihadiri seluruh Personel Polsek Karang Jaya, dengan menanam 50 (Lima Puluh) batang bibit pohon diseputaran halaman Mapolsek Karang Jaya.


5. Di Polsek Karang Dapo di Pimpin Kapolsek IPTU Dhenny Satriya, SH, MH, dihadiri seluruh Personel Polsek Karang Dapo, dengan menanam 50 (Lima Puluh) batang bibit pohon diseputaran halaman Mapolsek Karang Dapi.


6. Di Polsek Rawas Ilir di Pimpin Kapolsek AKP Hendri, SH, MH, dihadiri seluruh Personel Polsek Rawas Ilir, dengan menanam 50 (Lima Puluh) batang bibit pohon diseputaran Mapolsek Rawas Ilir.


7. Di Polsek Nibung di Pimpin Kapolsek AKP Yundri, SH, MH, dihadiri seluruh Personel Polsek Nibung, dengan menanam 50 (Lima Puluh) batang bibit  pohon diseputaran halaman Mapolsek Nibung.




Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Muratara bersama Polsek Jajaran nya dalam berpartisipasi aktif menjaga dan memulihkan lingkungan. 

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon ini sebanyak 400 (Empat Ratus) bibit pohon ditanam dihalaman kantor Polisi itu terdiri dari pohon-pohon buah seperti Mangga, Rambutan, Alpukat, Durian, dan Kelingking.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto,
" Menyampaikan dengan telah dilaksanakan penanaman bibit pohon di seputaran halaman Kantor Polisi itu, agar nanti nya dapat memberikan kontribusi nyata bagi upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) " .


Penanaman bibit pohon ini bukan hanya sekedar simbolik, namun juga bentuk nyata dari kepedulian Polres Muratara terhadap lingkungan," ujar AKP Baruanto Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya reboisasi dan penghijauan yang menjadi salah satu prioritas Polres Muratara dalam meningkatkan kualitas lingkungan khususnya di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Semoga dengan kegiatan ini, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan, tutup AKP Baruanto yang dekat dengan insan Pers.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update