Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

MIRIS BANGUNAN RPS OTOMOTIF SMK N 3 LUBUKLINGGAU DIDUGA KUSEN JENDELA MENGUNAKAN KAYU BEKAS

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 10:08:00 PM WIB Last Updated 2023-08-06T05:08:47Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Dalam pembangunan Gedung RPS Tehknik Bisnis Sepada Motor di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri, atau SMK N 3 Kota Lubuklinggau, diduga kuat menjadi ajang untuk meraup keuntungan bagi Oknum kepala sekolah.(5/8/23)


Pasalnya, pembangunan RPS Tahknik Bisnis Sepeda Motor SMKN 3 Lubuklinggau itu disinyalir mengunakan kusen bekas untuk jendela bangunan tersebut."


Hal itu di ketahui dari beberapa sumber yang kami dapati, bahwa di tahun 2022 SMK N 3 Lubuklinggau mendapatkan bantuan Dana Alokasi Kegiatan atau dana DAK, untuk membangun gedung Rps Tehnik bisnis sepada motor dengan anggaran mencapai ratusan juta rupiah.


Walaupun di bangun dengan anggaran ratusan juta rupiah , namun sangat di sayangkan, pada pembangunan tersebut diduga kuat banyak melakukan kecurangan, salah satunya dugaan kami, yakni dengan memasang kusen jendela dengan mengunakan kayu bekas yang kwalitasnya masi di ragukan.



Dari suber dapatkan di tuliskan,
"Betul pak kami lihat langsung kegiatan pembangunan gedung tersebut dimana disaat mereka bangun gedung tersebut, kami melihat ada pemasangan kusen jendela dan pintu dengan menggunakan kusen bekas yang tak tau didapat dari mana,"jelasnya


Ia juga menambah diduga untuk mengelabui pihak pemeriksan, para tukang tersebut mendempul kusen itu dengan bahan dempul agar rata, kemudian baru dilakukan pengecetan dengan warna biru.


"Jadi sebelum kusen tersebut dilakukan pengecetan mereka mendempul dulu kusen bekas tersebut agar lobang yang ada menjadi rapi, kemudian posisi kayu yang rusak rata kembali dan bisa dicet ,"tegasnya.



Setelah mengetahui itu , untuk mengetahui kebenaran tersebut, tim kami melakukan invetigasi langsung kelapangan. Alhasil dalam pantauan awak media, bangunan gedung itu pun sudah mulai retak dan lantai bagian teras gedung RPS itu juga nampak sudah mulai mengelupas dan pecah."


Lebih lanjut, untuk memastikan kebenaran isu yang beredar, bangunan RPS Tehknik Bisnis Sepada Motor di SMK Negeri 3 Lubuk Linggau, di bangun diduga dengan mengunakan kusen bekas tersebut, tim kami juga mencoba untuk mengkonfirmasinya langsung kepada kepala sekolah SMKN 3 lubuk Linggau , namu pada saat itu Kepala Sekolah SMK Negeri 3 lubuk Linggau tidak ada di tempat.

Hingga berita ini di tayangkan Kepsek SMK Negeri 3 Lubuklinggau belum dapat kami ambil keterangan atas isu tersebut.(TIM)

×
Berita Terbaru Update