Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Muratara Gelar SOC & KRYD Untuk Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakarat

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 8:01:00 PM WIB Last Updated 2023-08-13T03:03:00Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan Apel SOC (Stand bye On Call) dilanjutkan dengan giat KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) di Wilayah Hukum Polres Muratara yang dipimpin Kasat Samapta Polres Muratara AKP Diaz Oktora, didampingi AKP Sudarno, yang dihadiri oleh IPTU Rofik, IPDA Andri dan Dua Puluh Lima (25) Personel Polres Muratara dari gabungan Fungsi, pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023, Jam 20.30 sd 04.30 Wib, dengan rincian sbb :

1. Jam 20.30 Wib Seluruh Personel yang terlibat SOC & KRYD di Apel kan di halaman Mapolres Muaratara untuk mengecek kehadiran dan kesiapan Personel, kemudian AKP Diaz memberikan arahan tentang pelaksanakan tugas SOC & KRYD ini yg dibagi Tiga (3) sasaran :




-Sasaran 1 . Razia di Jalan Raya Depan Mapolres Muratara di Pimpin AKP Diaz didampingi AKP Sudarno bersama Lima Belas (15) Personel .
- Sasaran 2. Jalinsum dari Mapolres Muratara ke Perbatasan Polsek BKL Ulu Terawas, di Pimpin IPDA Andri dengan Lima (5) Personel .
- Sasaran 3. Jalinsum dari depan Mapolres sampai ke Perbatasan Jambi di Pimpin IPTU Rofik dengan 5 Personel .


2. Jam 04.00 Wib Apel Konsolidasi untuk mengecek kembali personel dan kendala yang dihadapi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Muratara serta kenyamanan bagi pengguna jalan di Jalinsum.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto yang disampaikan oleh AKP Diaz, " Kami berusaha untuk meningkatkan keamanan, ketertiban dan memastikan semua warga merasa aman, nyaman " dan " ini adalah komitmen kami untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. "



KRYD ini melibatkan Petugas Patroli dengan pengendalian Lalu Lintas, dan beberapa unit lain nya dari Polres Muratara.
Kami mengadakan Patroli malam, pengendalian kerumunan, dan pengecekan secara rutin di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, taman, dan tempat-tempat wisata.

Salah satu aspek penting dari KRYD ini adalah untuk pencegahan tindak kejahatan dan penegakan hukum, " Kami terus melakukan pengecekan dan Patroli agar dapat mencegah segala bentuk tindak kejahatan," ujar Kasi Humas AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara, " Pencegahan adalah kunci dalam menjaga keamanan masyarakat."

Selain itu, Polres Muratara juga bekerja sama dengan berbagai stakeholder di masyarakat, termasuk pemuda dan pemimpin komunitas lokal, untuk membantu menjaga ketertiban dan menghargai peraturan hukum.

KRYD ini telah menerima respons positif dari masyarakat Muratara. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi yang lebih intensif di malam hari.

"Kami berterima kasih kepada AKP Diaz dan semua anggota Polres Muratara yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan kita," kata salah satu warga setempat. "Kami merasa lebih aman, nyamanndan tenang."

Polres Muratara berjanji akan terus menjalankan KRYD dan inisiatif keamanan lainnya untuk memberikan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakatnya.
Ini adalah bukti komitmen Polres Muratara untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, serta menegakkan hukum untuk ketertiban demi kebeneran dan keadilan di masyarakat Muratara, tutup AKP Baruanto(Tim)

×
Berita Terbaru Update