Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Terkait Kebakaran Gudang Pengolahan BBM ILEGAL Dua Kapolsek di Sumsel Dicopot Kapolda

Kamis, 03 Agustus 2023 | 6:30:00 PM WIB Last Updated 2023-08-04T01:30:11Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | SUMSEL - Kapolda Sumsel langsung copot dua Kapolsek di Sumatera Selatan butut kejadian meledaknya gudang pengolahan BBM ILEGAL yang menghebohkan Sumsel(2/8/2023) 


Pencopotan dua Kapolsek tersebut karena keseriusan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo.S.I.K. Yang beberapa waktu lalu telah mengultimatum jajarannya, bahwa adanya bisnis minyak ilegal di Sumse. "


Kapolsek di jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) yang dicopot yakni Kapolsek Babat Toman, Iptu Vico Fairul Fajar. Sementara Kapolsek di jajaran Polres OI yang dicopot yakni Kapolsek Pemulutan AKP Herry Yusman.


Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi membenarkan pencopotan kedua Kapolsek tersebut. “Keduanya yaitu Iptu Vico dan AKP Herry dinonaktifkan dan sudah diterbitkan sprin untuk penggantinya. Plh semua, sprin dari Kapolres,” kata Supriadi saat dikonfirmasi awak media."


Kombes Pol Drs Supriadi mengatakan, hal ini dilakukan pihaknya dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolda, yang sebelumnya dengan tegas mengultimatum Kapolsek jajaran untuk memerangi kegiatan ilegal Driling tersebut. “Memang benar. Bapak Kapolda tegas dan tidak main-main untuk memerangi adanya aktivitas ilegal driling atau refenary ilegal,” tegasnya.



Ditambahkan Supriadi, semoga dengan adanya ketegasan ini dapat menjadi bahan evaluasi para Kapolsek di kabupaten/kota di Sumsel lainnya untuk tidak melakukan pembiaran terhadap adanya aktivitas atau bisnis minyak ilegal di wilayahnya.


Diketahui, Iptu Vico dicopot karena meledaknya gudang atau tempat penyulingan minyak ilegal di Mangun Jaya pada Jumat (28/7/2023) lalu. Plh Kapolsek Babat Toman yang menggantikan Iptu Vico yakni Iptu Sarwoedi.


Iptu Sarwoedi sebelumnya menjabat KBO Sat Intelkam Polres Muba, tertuang dalam Surat Perintah Kapolres Muba nomor: Sprin/641/VIII/HUK.6.6/2023 yang dikeluarkan tanggal 1 Agustus kemarin. “Yang di Batman (Babat Toman) yang Plh Iptu Sarwoedi,” kata Supriadi.


Baca juga:  Peringatan Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang Ke 77
Sementara itu, AKP Herry Yusman dicopot dari jabatannya usai gudang penimbunan minyak ilegal di wilayahnya meledak dan membuat heboh warga pada Selasa (1/8/2023) kemarin(Evi) 


×
Berita Terbaru Update