Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Muratara bersama Damkar Laksanakan Latihan Bersama Padamkan Karhutlabun

Rabu, 20 September 2023 | 7:57:00 PM WIB Last Updated 2023-09-21T02:57:14Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Polres Muratara bekerjasama dengan Dinas  Pemadam Kebakaran Kabupaten Muratara, pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 18-19 September 2023, Pukul 09.00 s/d 12.00 Wib telah dilaksanakan Sosialisasi dan Praktek langsung dalam upaya memadamkan api, khususnya untuk penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun (karhutlabun) yang sering terjadi di Wilayah Muratara. 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya kesadaran masyarakat dalam mencegah dan menangani karhutlabun. "Kami ingin masyarakat memiliki pemahaman serta keterampilan dasar dalam penanganan api agar dapat berkontribusi aktif dalam penanggulangan karhutlabun," ujar beliau. 

Disela-sela latihan penyemprotan air dari mobil Blanwir oleh Anggota Damkar, Kabag Ops Kompol Deddy Rahmad Hidayat, SH, memberikan arahan kepada seluruh Kapolsek Jajaran Polres Muratara bersama Bhabinkamtibmas nya diberikan arahan tentangan cara-cara penggunaan tas ransel air dari Polda Sumsel ini untuk dapat membantu memadamkan Karhutlabun.


Tidak hanya itu, Kasi Humas AKP Baruanto, AS, juga menambahkan, "Dengan adanya sosialisasi dan praktek ini, kami berharap masyarakat tidak hanya menjadi saksi, namun juga harus menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi permasalahan karhutlabun di Wilayah Muratara ini." 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat, dan diharapkan dapat meminimalisir kejadian karhutlabun di Wilayah Kabupaten Muratara di masa yang akan datang.


Kegiatan ini selesai pada Pukul 12.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup AKP Baruanto. AS.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update