Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Lubuk Mas Muratara Dilaporkan Ke Kejari Lubuklinggau

Minggu, 08 Oktober 2023 | 9:24:00 PM WIB Last Updated 2023-10-09T04:24:49Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Pemerhati Pembagunan Daerah dan Pengiat Anti Korupsi (PAK) melaporkan atas dugaan penggunaan dada desa (DD)  Desa Lubuk Mas Kecamatan Bts Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara Sumsel, ke Jaksaan Negeri Lubuklinggau, Senin, 09/10/2023.

Adapun dugaan laporan yang akan di sampaikan kejaksaan negeri lubuklinggau terkait pengunaan dana desa (DD) tahun 2019, 2020 dan 2021, adanya dugaan penyalagunaan dada desa (DD) terindikasi korupsi mencapai miliyaran rupiah.

Ketua LSM Pemerhati Pembagunan Daerah (PPD) Mulyadi, yang di dampingi oleh A. Jamaludin dan Jhon Heri, Saat di jumpai awak media di ke Jaksaan Negeri Lubuklinggau Mengatakan Saya sudah berkoordinasi dengan M Rosikin, Kepala Inspektorat Muratara  bahwa pihak Inspektorat telah melakukan audit investigasi kelapangan membenarkan dugaan penyalagunaan dana desa (DD) dengan total kerugian mencapai miliaran rupiah berdasarkan audit investigasi lapangan yang dilakukan pihak Inspektorat Muratara. Tim Auditor Inspektorat Muratara telah Melakukan Audit di Desa Lubuk Mas terkait DD dan ADD tahun 2019, 2020 dan 2021. Saat dikonfirmasi Mulyadi, Kepala Inspektorat menceritakan hal tersebut.


Lajut M Rosikin di bulan Juli kemaren kita sudah memintak untuk mengembalikan uang tersebut. Berdasarkan Undang-Undang di berikan waktu (60) hari kerja untuk melakukan pengemblaian uang tersebut, hingga melebihi batas waktu diberikan, namun tidak bisa megembalikan uang tersebut, itu "artinya kasus ini harus di tindak lanjuti oleh aparat penegak hukum( APH)". Saat Mulyadi Mengkonfirmasi Kepala Inspektorat Muratara melalui sabungan telpon.

Lajut Mulyadi, berdasarkan temuan  Ivestigasi lapangan maupun dokumen tertulis dan hasil konfirmasi ke pihak Inspektorat telah terjadi dugaan korupsi mencapai miliaran rupiah, Maka dari itu kami LSM PPD dan PAK melaporkan  Desa Lubuk Mas dengan nomor: Istimewa /KPK/ X / 2023.

Memintak kepada "pihak aparat penegak hukum ( APH) dalam hal ini Kejaksaan Negeri Lubuklinggau agar menidak lajuti laporan kami yang bersumber dari data investigasi lapangan, tertulis dan yang tak kalah penting audit investigasi lapangan Inspektorat Kabupaten Musi Rawas Utara menemukan kerugian Negara Mencapai Milyaran Rupiah". Tegas Mulyadi sembari mengakhiri pembicaraan. (Tim) 



×
Berita Terbaru Update