Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

KETUA KPU HASYIM ASR'ARI MENERIMA AUDIENSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA

Sabtu, 25 November 2023 | 2:57:00 AM WIB Last Updated 2023-11-25T10:57:54Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Jakarta - Ketua KPU Hasyim Asy’ari menerima audiensi dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang dipimpin oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod yang mewakili Forum Rektor di kantor KPU, Jumat (24/11/2023).

Hasyim menyambut baik tujuan dan maksud audiensi dari UMJ yang ingin ikut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2024 dalam bentuk survey elektabilitas serta hitung cepat hasil pemilu (quick count) dengan lembaga survey milik UMJ.

Dalam kesempatan itu, Hasyim juga berpesan terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) agar universitas nantinya dapat melibatkan langsung mahasiswanya untuk turut berpartisipasi sebagai petugas di TPS nanti.

Anggota KPU Betty Epsilon Idroos hadir sebagai narasumber dalam Program Talkshow Parlemen Menjawab dengan Tema Mendongkrak Partisipasi Pemilih Luar Negeri (Voice Of Indonesia) di Galery Tri Prasetya, Gedung RRI, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Pada kesempatan ini Betty menyampaikan bahwa tingkat partisipasi tidak hanya tergantung pada kerja kerja sosialisasi yang dilakukan oleh KPU, tapi juga tergantung pada keberhasilan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu sebagai pendidikan politik dalam meyakinkan pemilih datang ke balik bilik TPS untuk mencoblos pilihannya.

Ke depan, partisipasi pemilih LN dalam Pemilu 2024 memerlukan keterlibatan banyak pihak terutama kepada pemilih sebagai bentuk cinta tanah air.(Tim)
×
Berita Terbaru Update