Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

KAPOLRES LUBUK LINGGAU AKBP INDRA ARYA YUDHA TERIMA AUDIENSI ( PMII) LUBUK LINGGAU

Rabu, 17 Januari 2024 | 12:55:00 AM WIB Last Updated 2024-01-17T08:55:40Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Kapolres Lubuk Linggau menerima audiensi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang membahas rencana kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se-Sumatera Bagian Selatan PMII Kota Lubuk Linggau. Pertemuan ini berlangsung di ruang CCTV Polres Lubuk Linggau pukul 09.00 WIB.

Dalam audiensi tersebut, Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha, Kasat Intelkam IPTU Deni Suherdy, Kasat Narkoba IPTU Nopera Enam Jaya Putra, KBO Sat Reskrim IPTU Suroso, Kanit III Sosbud Sat Intelkam IPDA Giartono, serta pimpinan dan kader PMII Cabang Lubuk Linggau turut hadir.

Tema yang diangkat dalam pelatihan kader dasar PMII Kota Lubuk Linggau adalah "Militansi Kader Mujahid di Era Kapitalisme Digital". Kapolres Lubuk Linggau menyambut baik rencana kegiatan tersebut dan menggarisbawahi pentingnya peran mahasiswa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dalam kata sambutannya, Kapolres Lubuk Linggau mengingatkan tentang Pasal 13 dan 14 UU Nomor 2 tahun 2002 yang menegaskan tugas Polri dalam menjaga harkamtibmas. Ia menyatakan bahwa mahasiswa memiliki peran vital dalam menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat, termasuk menjaga situasi kamtibmas saat masa kampanye Pemilu.

Kata sambutan Kasat Intelkam Polres Lubuk Linggau mengapresiasi sinergi dan kerjasama yang telah terjalin antara mahasiswa dan Polres. Informasi perkembangan suara dalam masa Pemilu tahun 2023-2024 menjadi fokus kerjasama yang sangat diperlukan.

Ketua PMII Cabang Lubuk Linggau, Ahmad Zainul Haq, menyampaikan tujuan utama audiensi ini adalah untuk bersilahturahim dan menyamakan persepsi dengan pihak Polri. Dia juga mengumumkan rencana peresmian sekretariat PMII dan Ansor di Kelurahan Permai pada tanggal 24 Januari 2024.

Kesimpulan dari pertemuan ini adalah komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan mendukung kegiatan Polres Lubuk Linggau. Ini merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa.( Tim)
×
Berita Terbaru Update