Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Menjadi Pertayaan Ada Apa!! Direktur B Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan-RI Sambangi Pemkot Lubuk Linggau

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:51:00 AM WIB Last Updated 2024-02-01T20:38:19Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Direktur B Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia Ricardo Sitinjak,S.H.,M.H. Kunjungan Ke Lubuk Linggau (01/02/2024) Kamis Siang.

Dalam kunjungannya Bapak Ricardo Sitinjak,S.H.,M.H. di sambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk linggau dan PJ Walikota Lubuk Linggau, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala dinas kominfo, Kasat Pol-PP, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Kasi Pidsus serta jajaran Kejaksaan Negeri Kota Lubuk Linggau. 

Berdasarkan pantauan awak media, dalam kunjungan petingi Intelijen Kejaksaan itu, Direktur B Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Republik Indonesia bersama jajaran tersebut, adalah membahas kegiatan diskusi tentang cagar budaya yang ada di Kota Lubuk Linggau. 


Saat rapat di ruangan Aula Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau (1/2/24) Pj Wali Kota Lubuk Linggau H Trisko Defriyansa, secara langsung menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada Direktur B Jamintel Kejagung RI berserta jajarannya di Kota Kota Lubuk Linggau. 

" Bapak Direktur yang kami hormati dan kami banggakan, tentunya kami pemerintah Kota Lubuk Linggau mengucapkan terimakasih, kepada bapak Direktur B dan jajaran sudah datang ke Kota Lubuk Linggau Ini, "Ujar Pj Walikota dan sembari lanjut memperkenalkan Kota Lubuk Linggau lebih jauh ke Direktur B Jamitel Kejagung RI 

Sementara itu Direktur B Jamintel Kejagung RI dalam rapat tersebut, menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kota Lubuk Linggau, yakni karena Kejaksaan RI mempunyai tugas dan fungsi dalam ketahanan budaya, sehingga dalam kesempatan tersebut dia dan tim melaksanakan pemetaan terhadap benda-benda cagar budaya di seluruh Indonesia termasuk di Kota Lubuk Linggau. 


"Maksud dan tujuan kami berkunjung ke Kota Lubuk Linggau, yakni karena Kejaksaan RI mempunyai tugas dan fungsi dalam ketahanan budaya, sehingga dalam kesempatan ini, kami melaksanakan pemetaan terhadap benda-benda cagar budaya di seluruh Indonesia, baik dalam bentuk benda ataupun bukan benda,”Ungkapan nya dalam lapangan rapat.


Lebih jauh Direktur B Jamintel Kejagung RI juga meminta Pemkot Kota Lubuk Linggau, menjaga dan melestarikan cagar budaya yang ada di Kota Lubuk Linggau agar tidak di ambil oleh bangsa lain. 

"Jaga kebudayaan kita, karena Kebudayaan adalah jati diri bangsa, jangan sampai jati diri bangsa ini di ambil oleh bangsa lain, karna suda banyak contohnya untung saja kita menang merebutnya kembali, " Ujar Direktur B Jamintel Kejagung RI


Lebih lanjut video lengkap sambutan dari Direktur B Jamintel Kejagung RI, saat kunjungan ke Kota Lubuk Linggau, tonton di Chnale Detik TV Sumsel : 👇

https://www.youtube.com/live/d20q5yWgcTk?si=DXhyAaaubgVdEZtX

Penulis : (Khoiril) 


×
Berita Terbaru Update