Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Jumat, 09 Februari 2024 | 8:02:00 PM WIB Last Updated 2024-02-10T04:02:33Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor  menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Mushollah At-Taqwa  Mako Batalyon B Pelopor  Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Jumat (09/02/2024). malam

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, dan Seluruh Personel Batalyon B Pelopor serta bhayangkari. Kegiatan di selenggarakan dengan tema “Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M menanamkan moral dalam mewujudkan Polri yang Presisi siap mengawal pemilu damai“.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan Peringatan Isra Mi'raj merupakan momen untuk merenungkani keteladanan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, pelaksanaan tersebut, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota dan Bhayangkari dengan masyarakat serta tokoh agama setempat. Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Di momentum peringatan Isra' Mi'raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra' Mi'raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, kami yakin dengan memahami dan mengamalkan ajaran tersebut, Polri akan semakin menjadi institusi yang presisi dan siap mengawal pemilu damai,” ucap AKBP Andiyano, SKM.

Acara yang berlangsung di Mushollah At-Taqwa  Mako Batalyon B Pelopor ini dihadiri oleh Ust. Febrianto S.Pd.I. tokoh agama yang memberikan ceramah serta pengajaran mengenai hikmah dan pesan moral yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Ust. Febrianto S.Pd.I. juga menegaskan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, kebersamaan, dan perdamaian dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. “Pesan damai dan kasih sayang yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW hendaknya senantiasa menjadi pedoman dalam bertindak, terutama dalam menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan khidmat, diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi  seluruh anggota Brimob Polda Sumsel serta masyarakat secara keseluruhan.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update