Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Peringati Nuzulul Qur'an

Kamis, 28 Maret 2024 | 8:42:00 PM WIB Last Updated 2024-03-29T03:43:00Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1443 H disambut dan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Karena pada malam tersebut (wahyu) Alquran pertama kali diturunkan oleh Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW.

Demikian juga dengan personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, yang memperingati Nuzulul Qur'an di Musholla At-Taqwa Mako Batalyon B Pelopor, Kamis malam, 28 Maret 2024. Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Batalyon B Pelopor dan Bhayangkari

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dengan mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju".

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,  SKM. Melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Kompol Ojang,S.Sos,MM. dalam sambutannya mengatakan, malam Nuzulul Qur'an merupakan salah satu yang istimewa karena diyakini sebagai malam dimana diturunkannya Al Qur'an.

"Al Qur'an merupakan firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim.

Peristiwa ini tentunya menjadi peristiwa yang sangat penting dan dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan iman Islam kita," ujar Kompol Ojang,S.Sos,MM.

Ditambahkannya, Nuzulul Qur'an juga memiliki keistimewaan dimana ia merupakan peristiwa turunnya wahyu Allah SWT yang berupa Alqur'an sebagai pedoman hidup dan jawaban atas segala pertanyaan manusia mengenai berbagai hal. Mulai dari fiqih, hukum hingga hal - hal lain yang sangat penting.

"Melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini saya berharap minimal kita menjadi gemar membaca Alqur'an sehingga kita dapat lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur'an pada kehidupan kita sehari - hari," pungkasnya.

Kegiatan diawali Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah dan dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Muhammad bobyanto M.Pd. Inti ceramah yakni dalam Nuzulul Qur'an ada dua peristiwa penting yakni malam turunnya Alqur'an dan sekaligus pelantikan Muhammad sebagai Nabi dan Rasul.

"Alqur'an tidak ternilai harganya dimanapun ditempatkan, namun kita lah yang berdosa apa bila tidak menempatkan pada tempat yang semestinya," jelasnya

Selesai ceramah agama kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an ditutup dengan Doa Bersama.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update