Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Pasca Banjir Bandang SDN Lubuk Kumbung Gelar Gotong-royong untuk Kebersihan Sekolah

Jumat, 26 April 2024 | 6:12:00 AM WIB Last Updated 2024-04-26T13:20:24Z
    Bagikan Berita ini

Kondisi sekolah sewaktu banjir

DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas Utara - Banjir yang terjadi di Desa Lubuk Kumbung beberapa hari sebelumnya mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan penumpukan sampah di sekitar sekolah. Setelah banjir Guru dan Siswa SDN Lubuk Kumbung lakukan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan sekolah mereka. (20/04/24) 

Kegiatan kebersihan ini merupakan inisiatif bersama yang melibatkan seluruh komunitas sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah dan ruang kelas dari lumpur serta puing-puing yang terbawa arus banjir.

Ria Sestri,S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah SD lubuk kumbung mengatakan "Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mengembalikan kondisi sekolah seperti semula, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan normal. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu tenaga, maupun kebutuhan siswa seperti baju seragam, buku, pensil dan alat tulis lainya, yang banyak hilang karna banjir kemarin" 

"Selain itu, meskipun sekolah terkena banjir tapi setidaknya masih bisa saling mebantu  sebagian warga yang kehilangan rumahnya, mereka dapat mengungsi di perumahan sekolah dalam beberapa waktu" sambungnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Gotong- royong juga diberi arahan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan saling membantu meski kita juga dalam kesulitan. Diharapkan bahwa dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat di kalangan siswa.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara siswa, guru dan masyarakat, serta membangun rasa solidaritas dalam menghadapi bencana. Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulihkan kondisi sekolah, semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh komunitas SDN Lubuk Kumbung menjadi langkah positif menuju pemulihan. (Wahyu dan Tim) 
×
Berita Terbaru Update