Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) Seluruh Kelengkapan Kendaraan Pribadi Personel Brimob Batalyon B Pelopor Diperiksa

Minggu, 12 Mei 2024 | 9:40:00 PM WIB Last Updated 2024-05-13T04:40:57Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Demi menegakkan ketertiban dan kedisiplinan personel, Seksi Provost Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar pengecekan dan pemeriksaan kendaraan, termasuk sikap tampang dan administrasi personel yang bertempat di Lapangan Mako Batalyon B  Pelopor Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Senin (13/05/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin oleh Wakil komandan Batalyon (Wadanyon) B Pelopor  Satbrimob Polda Sumsel Kompol Ojang, S.Sos,MM.

Pasi Provost Batalyon B Pelopor Iptu Joko Purnomo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap bulan namun waktunya tidak ditentukan.

“Kita laksanakan kegiatan ini demi menjaga ketertiban dan kedisiplinan anggota, demikian juga dalam berkendara, seluruh anggota harus disiplin, baik kelengkapan fisik maupun administrasinya yakni SIM dan STNK demi keamanan dan keselamatan selama di jalan,” ujar Iptu Joko Purnomo

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. Melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos,MM. mengatakan kelengkapan kendaraan anggota termasuk administrasinya harus senantiasa diperiksa untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan selama berkendara.

"Selain itu sebagai personel Polri dalam hal ini Brimob, kita juga harus dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat salah satunya dalam berkendara," ujar Kompol Ojang,S.Sos,MM.

Kompol Ojang,S.Sos,MM. Menyampaikan untuk penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) selain pemeriksaan kendaraan, sikap tampang dan surat data diri anggota (KTA) tidak luput dari pemeriksaan.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh anggota yang dapat merusak citra Polri khususnya Brimob di mata masyarakat,” tambahnya.

"Alhamdulillah, hasil pemeriksaan tidak ditemui adanya pelanggaran baik dari kendaraan, sikap tampang,  maupun administrasi. Kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkala sebagai salah satu fungsi kontrol terhadap anggota untuk senantiasa disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku," pungkas Kompol Ojang,S.Sos,MM.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update