Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Guna Meningkatkan Kedisiplinan dan Postur Terbaik, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan PBB Bersenjata

Rabu, 26 Juni 2024 | 2:04:00 AM WIB Last Updated 2024-06-26T09:04:58Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Dalam rangka melatih kedisiplinan tentang baris berbaris, personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bersenjata di Mako Batalyon B Pelopor pada Rabu (26/06/2024).

Latihan ini dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Herman, SH,MH. dan diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor yang hadir pada apel pagi saat itu.

Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP Herman, SH, MH. menjelaskan jika latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB Bersenjata ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang, S.Sos,MM. menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB bersenjata untuk melatih kemampuan PBB tentu dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dengan cara menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” Tuturnya.

Selanjutnya Kompol Ojang, S.Sos,MM juga mengatakan yang dilakukan dalam latihan PBB ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, lepas dan Pasang Sangkur, hadap kanan, hadap kiri. “Latihan baris-berbaris khususnya PBB merupakan latihan awal untuk bela negara, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab personil serta cerminan dedikasi dan bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutup Wadanyon B Pelopor
×
Berita Terbaru Update