Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Tim SAR Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Bantu Cari Korban Banjir Bandang di Lubuklinggau

Rabu, 05 Juni 2024 | 1:35:00 AM WIB Last Updated 2024-06-05T09:43:02Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Tim SAR Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor diterjunkan ke lokasi bencana banjir bandang  untuk membantu pencarian Korban Bajir bandang yg hanyut/tenggelam di Sungai Mesat Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau,  Rabu (05/06/2024)

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos,MM.  mengatakan Personel yang dikirim berjumlah 10 Personel dipimpin Katim SAR Aipda Satria Sembiring, SH. Personel yang dikirim dibekali dengan peralatan SAR untuk membantu proses pencarian korban yang belum ditemukan

Hari ini sudah Memasuki hari ke - 3 Tim gabungan yg terdiri dari Tim SAR Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, Damkar & PB, Tagana,  Basarnas,  Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR dan Masyarakat setempat terus melanjutkan pencarian korban, Ujar Kompol Ojang,S.Sos.MM. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 3 Juni 2024 sekitar pukul 10.00 WIB pasca  Sungai Mesat meluap akibat banjir bandang disertai hujan deras. Korban tenggelam Sahris Sahtriah (4) diketahui saat kejadian diduga terpeleset dan jatuh ke sungai saat mencari ikan dengan kakaknya yakni Alvin (8).

"Jam 10 nyari ikan sama kakaknya, berdua dia. Adiknya diduga terpeleset, lalu dikejar oleh kakaknya, tapi tidak dapat," kata Marlina, Ibu dari korban ditemui di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi tenggelam.

Saat itu menurutnya, Alvin selamat berpegangan di batang bambu yang ada di pinggir sungai. Setelah itu, sang Ibu bertanya dengan Alvin dengan berkata

"mana adik. Katanya lepas saat dicoba untuk ditarik,"ujar Marlina

Diberitakan sebelumnya,banjir bandang mengakibatkan  Sungai Mesat di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan meluap. Akibatnya, satu jembatan penghubung antara Kelurahan Wirakarya dan Karya Bakti di Kecamatan Lubuklinggau Timur II putus.

Banjir tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (3/6). Kawasan Kelurahan Wirakarya terdapat sejumlah rumah yang terdampak banjir yakni di RT 3, RT 4 dan RT 8. Sedangkan, di RT 3 terdapat rumah warga yang terdampak tanah longsor. (Tim) 
×
Berita Terbaru Update