Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Bupati Muratara Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Senin, 22 Mei 2023 | 10:39:00 AM WIB Last Updated 2023-05-22T17:43:33Z
    Bagikan Berita ini



DETIK TV SUMSEL | MURATARA
Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) membuka kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung dipusatkan di depan kantor Bupati Muratara, diikut 420 peserta dari siswa siswi SMA/SMK dan setiap kecamatan diambil 60 peserta.

Turut hadir narasumber dari Kebangpol Provinsi Sumsel, Komisioner KPUD Muratara, serta anggota Bawaslu Musi Rawas Utara dan insan pers (22/523).



Lebih lanjut, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengatakan, perlu anak-anak ketahui, bahwa hidup kita diatur oleh politik, suka atau tidak suka, kita harus terima hal itu, ujar HDS

Jadi anak-anak semua sebagai pemilih pemula harus memahami politik tersebut dengan baik, dimana politik itu mengatur waktu kita selama 24 jam. Kita tidur, di rumah, kebutuhan pokok, harga pangan semuanya diatur oleh politik,” ungkapnya

Lanjut Bupati, Kenapa saya bicara seperti ini, karena ini penting untuk anak-anak sekalian sebagai pemilih pemula, harus paham betul politik itu apa.

Sebab kadang di dalam politik itu timbul terjadi sesuatu yang negatif dalam hidup kita jelasnya , tetapi kita sebagai orang yang berpendidikan dan manusia yang berpikir, terlepas kita agama apapun, kita diajarkan untuk selalu mendoakan yang terbaik dalam konteks politik saat ini.


Kita mempunyai putra-putri terbaik yang Insya Allah akan mencalonkan menjadi Presiden, mencalonkan sebagai anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI,” Ungkap Devi

Lebih jauh Devi mengatakan,mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol, OPD serta KPU yang telah mengadakan sosialisasi Pemilu, selanjutnya siapapun yang terpilih nanti, itu terbaik untuk Kabupaten Musi Rawas Utara dan terbaik untuk bangsa Indonesia, Harapnya".



Sementara itu, Kepala Kesbangpol Muratara Zulnova juga menambahkan, guna menghindari banyak suara golput, dengan kegiatan ini dapat menyadari bahwa hak pilih mereka sangat penting bagi bangsa ini,Ungkapnya Kepada Wartawan."

Lanjut Zulnova, Kemudian anak-anak pemilih pemula diharapkan juga bisa mensosialisasikan ke lingkungan masyarakat, agar bisa menjadi pemilih dan menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” tutupnya". (TIM)
×
Berita Terbaru Update