Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Muratara Mengelar Pengamanan Ketat Menjelang Kedatangan Jamaaha Haji di Kantor Pemkab Muratara

Minggu, 30 Juli 2023 | 1:08:00 AM WIB Last Updated 2023-07-30T08:08:26Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Kedatangan puluhan Jamaah Haji di Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Muratara, Sumatera Selatan, pada hari Minggu pagi (30/7/2023) berlangsung ramai dan meriah disambut oleh Forkopimda yang dihadiri para keluarga utk menjemput nya.

Terpantau saat ini di lokasi Pemkab Muratara ini sdh banyak berkeliaran Personil Polres Muratara yang berpakaian dinas lengkap maupun berpakaian preman dengan tujuan untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan. 

Pengamanan tersebut di Pimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Saharudin, SH, di dampingi Kapolsek Rupit IPTU Khoiril Hambali, SH.


Para jamaah haji tiba di kantor Pemda Muratara dengan hati penuh suka cita dan terharu setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Dalam menyambut kedatangan mereka, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang ketat, guna memastikan kenyamanan dan keselamatan selama acara ini.

Kapolres Muratara melalui Kasat Lantas AKP Saharudin, SH, yang didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna menjalankan pengamanan penyambutan ini agar berjalan dengan baik. "Kami bekerja sama dengan instansi terkait, termasuk petugas keamanan dari kantor Pemda Muratara, untuk memastikan seluruh proses kedatangan jamaah haji berlangsung aman, kondusif dan lancar," ungkap AKP Baruanto, AS, yang pernah menjabat Kapolsek Lubuklinggau Utara.

Sementara itu, Kapolsek Rupit IPTU Khoiril Hambali, SH, menambahkan bahwa anggota Kepolisian yang berjaga telah menerapkan pendekatan humanis dalam bertugas. "Kami selalu berupaya untuk menjalin kedekatan dengan para jamaah haji maupun penjemput untuk memberikan bantuan, dan menjawab segala pertanyaan yang mereka ajukan," .


Selama proses kedatangan Jamaaha Haji, tidak tercatat adanya insiden Keamanan yang mencemaskan. 
Para Jamaah Haji merasa terbantu dan senang dengan tingkat Keamanan yang diberikan oleh Personil Polres Muratara.

Dengan kesuksesan pengamanan kedatangan Jamaah Haji ini, diharapkan dapat memberikan contoh positif dalam melaksanakan tugas-tugas keamanan di masa mendatang. 
Polres Muratara berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan Keamanan demi kebahagiaan masyarakat serta kelancaran berbagai acara di daerah Muratara. (Tim) 

×
Berita Terbaru Update