Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Bantuan Gubernur Sumsel Diduga Dijadikan Ajang Pungli Oleh Oknum PNS Dinas Koperasi, Pungli dilestarikan !

Kamis, 10 Agustus 2023 | 3:02:00 AM WIB Last Updated 2023-08-10T10:02:43Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | EMPAT LAWANG - 
Pejabat tinggi di Kabupaten Empat Lawang diduga membiarkan pungli terjadi meski telah merugikan orang banyak, tidak tanggung tanggung, dugaan pungli ini terjadi pada saat bantuan dari gubernur sumsel diberikan melalui dinas koperasi empat lawang.

Beberapa orang penerima bantuan mengakui dimintai sejumlah uang oleh oknum PNS yang bertugas di dinas koperasi empat lawang tersebut.

Namun sayangnya tidak ada tindaklanjut dari pemerintah setempat, Yudi salah satu masyarakat di kecamatan Tebing Tinggi menghawatirkan pungli ini akan menjadi kebiasaan.


“Lama-lama kebiasaaan, memungut uang secara liar dari masyarakat, ini zaman lagi susah, seharusnya mereka bantu rakyat, ini malah ketika rakyat menerima bantuan malah dimintai uang,” Jelas Yudi

Lanjut Yudi, bahwa seharusnya pihak pemerintah menegur keras bahkan seharusnya oknum tersebut mengembalikan uang yang sudah dipungutnya.


“Oknum PNS tersebut harus mengembalikan uang milik penerima bantuan yang sudah diambilnya, dan pemerintah Kabupaten Empat Lawang harus memberikan sanksi kepada oknum ini, agar tidak terulang lagi,’ kata Yudi

Sementara itu, sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri AP.MM saat dikonfirmasi terkait sangsi yang di berikan kepada oknum ASN yang diduga telah melakukan pungli bantuan dari gubernur sumsel berupa mesin jahit, tidak menjawab samapai berita ini diterbitkan. (Sultan) .



×
Berita Terbaru Update