Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Kapolres Muratara Menerjunkan Ratusan Personel nya Saat Upacara Pembagian Sertifikat Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD)

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:31:00 AM WIB Last Updated 2023-08-12T07:31:30Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Kapolres Muratara menerjunkan Ratusan Personel nya di Pelataran Pemkab Muratara

Upacara pembagian Sertifikat Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah serta Gerakan Pembagian Sepuluh (10) Juta Bendera Merah Putih pada tahun 2023 dilaksanakan oleh Pemerintah (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) di Lapangan Apel (Pelataran), pada hari Jum'at (11/8/23) Pagi. 


Awalnya Menteri Agraria dan Tata Ruang Nasional RI akan hadir, namun karna diisebabkan oleh jadwal yang padat, kedatangan Menteri tersebut dibatalkan.

Pemkab Muratara telah mempersiapkan skema yang rapi untuk acara ini, dengan jumlah total (Tiga Ribu Delapan Ratus Tiga Puleh Empat (3.834) Sertifikat yang akan dibagikan, terdiri dari Tiga Ribu Tujuh Puluh (3.070) Sertifikat PTSL dan Redistribusi, serta Tujuh Ratus Enam Puluh Empat (764) Sertifikat Kepemilikan bersama Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.


Upacara pembagian Sertifikat ini dilaksanakan secara Simbolis oleh Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, bersama Kapolres Muaratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Muratara.


Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara ini maka Polres Muratara menerjunkan Personel nya untuk memberikan pengamanan khusus, mengingat jumlah masyarakat yang akan menghadiri kegiatan ini mencapai ribuan orang.


Skema pembagian Sertifikat ini telah disusun secara rinci. Tercatat, Kecamatan Karang Jaya akan menerima jumlah Sertifikat terbanyak, yaitu Delapan Ratus Dua Puluh Tujuh (827), diikuti oleh Kecamatan Nibung sebanyak Sembilan Ratus Tujuh Puluh Dua (972) Sertifikat. 


Selain itu, kegiatan ini juga diantisipasi berlangsung hingga malam hari, mengingat jumlah Sertifikat yang akan dibagikan sangat banyak .


Dalam momentum ini, Pemerintah Kabupaten Muratara berharap dengan pembagian Sertifikat ini akan memberikan manfaat Signifikan bagi masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang akan memberikan kontribusi positif dalam upaya pembangunan di Wilayahnya (tim) 







×
Berita Terbaru Update