Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Muratara Laksanakan Program 'Polwan Goes to School' untuk Ajak Pelajar Menjadi Bijak dalam Bermedia Sosial

Senin, 07 Agustus 2023 | 10:38:00 AM WIB Last Updated 2023-08-07T17:38:29Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL - MURATARA - Dalam upaya mendukung kesadaran tentang penggunaan media sosial yang bijak di kalangan generasi muda, seluruh anggota Polwan (Polisi Wanita) di Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan program "Polwan Goes to School". di SMA Negeri Rupit.(7/8/23) 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para pelajar SMA Negeri Rupit agar lebih cerdas dan bijak dalam berinteraksi di dunia maya.

Dengan semangat penuh, anggota Polwan Polres Muratara berkunjung ke SMA Negeri Rupit dalam rangka memberikan sosialisasi tentang manfaat dan risiko penggunaan media sosial.

Para pelajar diajak untuk lebih bijak dalam memilih konten, berinteraksi dengan sesama pengguna, serta melindungi data pribadi mereka dalam berbagai platform media sosial.


Sementara itu Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto, ia menjelaskan Kegiatan "Polwan Goes to School" ini untuk menyampaikan dan menekankan pentingnya menjaga sikap sopan serta menghindari konten yang merugikan saat berada di dunia maya. 

"Media sosial adalah sarana yang kuat untuk menyampaikan pesan positif dan informasi berguna. Namun, penggunaannya harus bijak agar tidak menimbulkan masalah," ujar AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara.

Seluruh anggota Polwan dengan antusias memberikan contoh kasus nyata yang dapat mengancam reputasi dan privasi seseorang akibat tindakan ceroboh di media sosial. 

Dalam sesi tanya jawab, para Pelajar memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan anggota Polwan mengenai pengalaman serta tips aman dalam bermedia sosial.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para Pelajar dan Staf Sekolah. Guru Pembinaan kesiswaan SMA Negeri Rupit, menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polwan Polres Muratara dalam membimbing para Pelajar tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.


Semoga kegiatan ini dapat di pahami dengan serius oleh anak-anak kami dan menjadi bekal berharga dalam menghadapi dunia digital."

Dengan semangat yang tinggi, "Polwan Goes to School" berhasil menciptakan kesadaran yang lebih baik tentang pentingnya bermedia sosial secara bijak di kalangan Pelajar SMA Negeri Rupit.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa Kepolisian tidak hanya menjaga keamanan fisik, tetapi juga turut berperan dalam mendidik generasi muda untuk menjadi pengguna media sosial yang cerdas dan bertanggung jawab, tutup Kasi Humas AKP Baruanto yang selalu dekat dengan insan Pers .(Tim) 
×
Berita Terbaru Update