Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Muratara Bersama Polsek Jajaran dan Forkopimda Muratara Gelar Sholat Istiqsa

Kamis, 14 September 2023 | 11:14:00 PM WIB Last Updated 2023-09-15T06:15:12Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Menghadapi kemarau panjang yang kerap mengakibatkan bencana kebakaran hutan, lahan, dan kebun, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) bersama Polsek jajarannya dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Sholat Istiqsa. 
Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Polres Muratara, pada hari Jum'at, 15 September 2023, Jam 07.30 Wib, sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan guna mencegah bencana yang dapat merugikan banyak pihak. 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Muratara bersama perangkat terkait lainnya dan perwakilan dari Forkopimda Muratara, acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh haru.
"Dalam situasi seperti ini, kerja sama antara Aparat Kepolisian, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sangat penting.


Kita semua berharap hujan segera turun untuk mengatasi kekeringan dan menghindari bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun, yang dapat merugikan banyak pihak.

Sholat Istiqsa ini menjadi bentuk nyata kepedulian Aparat Kepolisian bersama Forkopimda dalam mencegah bencana alam, khususnya kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Kabupaten Muratara.

Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, yang disampaikan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Suyitman, SH, M.Si, "Menjelaskan pentingnya kerja sama antara Aparat Kepolisian, Pemda Muratara dan masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah lingkungan yang serius, terutama untuk mengatasi Karhutlabun di Muratara ini."

Selain itu Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, menambahkan bahwa dengan upaya doa bersama, koordinasi antar Instansi dan masyarakar, maka dapat memperkuat bekerja sama dengan bergotong royong untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Muratara ini.
"Kami berharap, dengan adanya upaya bersama ini dan dukungan dari masyarakat, semoga bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Muratara ini dapat diminimalisir dan dicegah.


Kegiatan Sholat Istigsa ini di Pimpin oleh Ustad H. Mustaqin dan dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian Coffe Morning (Sarapan Pagi), serta selesai pada pukul 09.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup AKP Baruanto. AS.

Sholat Istiqsa ini menjadi bentuk sinergi antara upaya spiritual dan upaya konkrit dari aparat dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keamanan wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. Semoga dengan doa bersama ini, Allah SWT segera mengabulkan dan memberikan perlindungan bagi wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara dan seluruh masyarakatnya.
×
Berita Terbaru Update