Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Ratusan Massa Gelar Aksi Damai di Pintu Masuk Tambang Batu- bara PT. KJS | Ini Persolanya

Jumat, 08 September 2023 | 3:02:00 AM WIB Last Updated 2023-09-08T10:02:44Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Batang Hari - Ratusan warga Kelurahan Luncuk, Kecamatan Batin 24, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, mengelar aksi damai, di wilaya stokpel batu-bara milik perusahaan  Kaisar jaya Sumatera, atau PT KJS.(7/9/23) 

Berdasarkan pantauan Awak Media, Ratusan masa tersebut mengelar aksi, guna menuntut pihak rusahaan PT. KJS. Untuk Menepati janji atau kesepakatan, antara pihak perusahaan dan penjual lahan stokpel

Adapun kesepakatan yang dibuat oleh perusahaan dan pemilik lahan stokpel, sebelum melakukan jual beli lahan, pihak perusahaan bersedia membangun kantong parkir dan dikelolah oleh pihak pemilik lahan, 


Namun setelah berjalan, Warga menilai, perusahaan PT. KJS diduga telah mengikari kesepakatan tersebut. 

Terpantau dalam aksi protes warga, yang di gelar di pintu masuk pertambangan batu bara PT, KJS , sepat terjadi ketegangan antara perwakilan perusahaan dan Massa penggelar aksi damai usai melakukan mediasi, namun berkat pengawalan dan penjagaan ketat oleh pihak kepolisian, suasana panas tersebut bisa di dinginkan. 


Sementara itu Dian Burlian, kuasa hukum Ramsia pemilik lahan stokpel. Massa mengelar aksi damai sesuai dengan kesepakatan yang dibuat oleh pihak PT. KJS 


Massa akan menutup akses jalan perusahaan PT. KJS, sampai permasalahan tersebut dapat di selesaikan, oleh pihak perusahaan. 

Hari ini kita suda mengelar mediasi ujar Dian,  Namun belum menemui kesepakatan, antara pihak perusahaan dan warga pemilik lahan stokpel. 

Lebih jauh lurah lucuk kecamatan batin 24 kabupaten barang hari, M husairi sh.Mh juga menambahkan, iya berharap permasalahan ini harus ada penyelesaian yang baik.

Terutama selaku pihak SKKB, selaku pemegang iub, itu harus turun tangan, dan beroordinasi dengan dengan pihak pihak terkait. Supaya persoalan ini, dapat di selesaikan dengan baik ujarnya.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update