Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Jaga Situasi Kamtibmas Liburan Natal dan Jelang Tahun Baru 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Lakukan Patroli.

Senin, 25 Desember 2023 | 11:58:00 PM WIB Last Updated 2023-12-26T07:58:03Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Dalam mengantisipasi momen penting menjelang pergantian tahun dan liburan Perayaan Natal, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli di seputar Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas. Kegiatan patroli ini dilakukan dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam liburan Natal dan perayaan Tahun Baru 2024, Selasa (26/12/2023).


Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menjalankan patroli secara intensif di sejumlah titik strategis di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, memberikan pesan-pesan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan serta menjaga ketertiban dalam liburan Natal dan menyambut pergantian tahun.


Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. menyatakan, “Kami melakukan patroli ini untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam momen liburan Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru. Kami berharap masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.”


“Lokasi-lokasi yang disambangi tim patroli kami diantaranya Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Stasiun Kereta Api Kota Lubuklinggau, JM Swalayan Kota Lubuklinggau, Pasar B Srikaton Kabupaten Musi Rawas dan tempat keramaian. Hal itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi ter­jadinya gangguan kamtibmas selama liburan Natal dan tahun baru” sambungnya


“Sesuai dengan tupok­sinya, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat ten­tunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” Ujarnya


Selain memberikan himbauan, petugas juga mengingatkan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat jika menemukan situasi yang mencurigakan serta meminta dukungan agar pemantauan keamanan bisa dilakukan secara bersama-sama.


Upaya Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas mendapat sambutan positif dari masyarakat yang merasa lebih tertib dan aman. Kehadiran Brimob ditengah masyarakat dalam memberikan himbauan dan pengingat diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap Kondusif.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update