Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Menerima Kunjungan Siswa Siswi TK dan Berikan Edukasi Tupoksi Brimob

Senin, 04 Desember 2023 | 9:06:00 PM WIB Last Updated 2023-12-05T08:07:14Z
    Bagikan Berita ini




DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor kembali menerima kunjungan dari anak-anak usia dini, Kali ini siswa siswi yang berkunjung dari TK Tahfidz Raudhatul Qur'an dan TKIT Raudhatul Jannah Kunjungan siswa siswi TK di Mako Batalyon B Pelopor pada hari ini dalam rangka Kunjungan Edukasi atau kunjungan belajar tentang tugas pokok, Fungsi Brimob dan peralatan yang dimiliki Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, Selasa (05/12/2023).


Kunjungan Siswa siswi di Mako Batalyon B Pelopor disambut oleh personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor untuk kemudian diberikan penjelasan tentang tugas dan fungsi Brimob.


Pada kunjungan ini personel Brimob memberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi Brimob serta pengenalan singkat tentang peralatan yang dimiliki


Anak-anak mendapat kesempatan melihat secara langsung Alat Material Khusus (Almatsus) dan juga kendaraan dinas yang setiap harinya digunakan oleh Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selain melihat secara langsung almatsus dan kendaraan dinas, disini Siswa siswi juga berkesempatan untuk menaiki kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor


Danyon B Pelopor AKBP Andiyano, S.K.M, mengatakan bahwa kunjungan Edukatif di Mako Satbrimob Pilda Sumsel Batalyon B Pelopor ini adalah salah satu upaya untuk bisa mengenalkan lebih dekat apa itu tugas dan fungsi Kepolisian Brimob serta mengenalkan persenjataan dan kendaraan yang dimiliki Brimob. Sehingga kami juga memberikan edukasi peran polisi untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat,”


Tujuan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk belajar dan mengenal tentang satuan Brimob juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan percaya diri kepada adik-adik peserta kunjungan. Tambah AKBP Andiyano,SKM.


“Semoga bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi, terutama dalam hal disiplin agar menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk negeri,” ungkap Danyon B Pelopor


"Kami juga mempersilahkan kepada lembaga-lembaga pendidikan lainnya jika ingin berkunjung ke Mako Brimob untuk mengenal lebih dekat dengan anggota Brimob. Kami dari jajaran Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menyambut baik,” tutupnya.(Tim) 


×
Berita Terbaru Update