Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan, Ini Tujuannya

Selasa, 09 Januari 2024 | 11:29:00 PM WIB Last Updated 2024-01-10T07:29:23Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Dalam rangka mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang dimiliki oleh satuan menjelang pemilu 2024 Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan apel gelar Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Rabu (10/01/2024)

Dilapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor tampak seluruh personel dengan senjata dan perlengkapan lengkap berbaris rapi, serta kendaraan dinas yang berjejer lengkap di sisi lapangan.

Apel gelar Kesiapsiagaan ini dipimpin oleh Wadanyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos,MM. dan diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor. Kegiatan apel gelar Kesiapsiagaan pagi hari ini Kompol Ojang,S.Sos,MM. mengecek seluruh kesiapan dan perlengkapan personel maupun perlengkapan yang dimiliki oleh satuan mulai dari mengecek kesiapan personel dalam menguasai perlengkapan, kebersihan perlengkapan dan kesiapan kendaraan dinas yang dimiliki oleh satuan yang nantinya akan digunakan pada saat pengamanan dilapangan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos,MM. dalam amanatnya mengatakan bahwa tujuan apel Kesiapsiagaan ini sebagai wujud kesiapan Korbrimob Polri khususnya Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

“Hari ini kita menggelar apel kesiapsiagaan dan melaksanakan pengecekan Personel, Kendaraan, dan Perlengkapan lainnya yang ada di Batalyon B Pelopor dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas ke depan dan sebagai kesiapan awal pengamanan Pemilu 2024 dimana tahapannya sudah dimulai,” ujar Kompol Ojang,S.Sos,MM.

Wadanyon B Pelopor juga menekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga netralitas, serta bijak dalam menggunakan media sosial. Beliau juga memerintahkan kepada para komandan untuk menunjuk personel dan melatih mereka agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan mereka sudah siap dan untuk mencegah terjadinya kesalahan prosedur pada saat penindakan dilapangan. 

Lanjut Kompol Ojang,S.Sos,MM. menyampaikan hasil pengecekan Apel pada hari ini, seluruh personel, peralatan dan kendaraan operasional yang dimiliki Batalyon B Pelopor hingga tingkat Kompi dalam keadaan baik dan lengkap serta siap digunakan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” Ujarnya

Apel gelar Kesiapsiagaan ini merupakan bukti komitmen Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu tahun 2024. Semoga dengan persiapan yang matang ini, pemilu dapat berjalan aman, adil, dan demokratis. Pungkasnya (Tim) 
×
Berita Terbaru Update