Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Demo di Kantor Camat Karang jaya Muratara

Sabtu, 17 Februari 2024 | 4:56:00 AM WIB Last Updated 2024-02-17T12:57:01Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Muratara Di Pimpin Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang S.Sos.MM, Melaksanakan kegiatan Pengamanan unjuk rasa aksi damai Aliansi masyarakat Karang Jaya di Kantor Camat Karang Jaya Kab. Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (17/02/2024)

Terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024, sejumlah warga dari tiga desa melaksanakan demo aksi damai di depan kantor Camat Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Mereka mengatasnamakan dari Aliansi Masyarakat Kecamatan Karang Jaya.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos, MM. Mengatakan, Aksi damai yang mereka lakukan atas dasar mencium aroma ada dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Karang Jaya.

"Kami punya bukti-buktinya bahwa patut diduga ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif, ada juga dugaan penyelenggara ikut bermain," kata koordinator lapangan, Arimansa Eko Putra.

Mereka menuntut agar kotak suara dibuka, dan menghitung ulang surat suara khusus di tiga desa di Kecamatan Karang Jaya, Tiga desa itu yakni Desa Embacang, Embacang Baru, dan Embacang Baru Ilir, atau dikenal dengan sebutan Embacang Raya, Ujar Wadanyon B Pelopor

Mereka menuntut agar membuka kotak suara untuk dihitung ulang, khususnya di Embacang Raya, Mereka menekankan agar tidak boleh melakukan pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum kotak suara dibuka dan dihitung ulang di tiga desa tersebut.

"Permintaan mereka buka kotak suara, hitung ulang, secara transparan, terbuka, sebelum pelaksanaan pleno di tingkat PPK," katanya.

Terpantau dilapanagan Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto, S.I.K.,M.H. , Perwira pengendali Kompol Ojang,S.Sos,MM , PPK Karang jaya , Panwaslu Kec. karang jaya , dan perwakilan yang tergabung dalam Aliansi masyarakat karang jaya melaksanakan Koordinasi dan mengumumkan hasil Koordinasi Kapolda Sumsel dengan KPU dan Bawaslu Provinsi akan di adakan Penghitungan ulang di 3 Desa ( Embacang Ilir , Embacang Baru , Embacang Lama) sebelum Melaksanakan Pleno di PPK Karang jaya.

Untuk situasi saat ini di Kantor Camat Karang Jaya Kabupaten Muratara sudah dalam keadaan kondusif, dan Akses Jalan Lubuklinggau - Muara Rupit yang sebelumnya di tutup oleh pengunjuk rasa sudah di buka. (Tim) 
×
Berita Terbaru Update