Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Materi Latihan Jungle Warfare

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:30:00 AM WIB Last Updated 2024-03-28T07:30:30Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan Materi latihan Jungle Warfare kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Tepatnya di Kel. Petanang Ulu, Kec. Lubuk Linggau Utara I  Kota Lubuklinggau. Kamis (24/03/2024).

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan Jungle Warfare atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki personel Brimob.

“Menyikapi beban tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata,” ujarnya.

“Kegiatan Materi Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya patroli tempur, pertempuran jumpa (purpa),” katanya.

Danyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM menekankan, kepada seluruh Personel agar mengikuti kegiatan Materi latihan ini, dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. “kepada seluruh anggota agar mengikuti materi latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik,” tutup AKBP Andiyano, S.K.M.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update