Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

BANJIR BANDANG MELANDA WILAYAH KECAMATAN KARANG JAYA - MURATARA

Senin, 15 April 2024 | 8:30:00 PM WIB Last Updated 2024-04-16T03:47:46Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas Utara - Selasa tanggal 16 april 2024. Telah terjadi bencana Banjir di Wilayah Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara. Kejadian tragis ini disebabkan oleh hujan deras yang terus-menerus dari pukul 23:00 WIB hingga pukul 08:00 WIB, yang mengakibatkan beberapa anak sungai Rupit meluap dan banjir besar terjadi di sepanjang daerah aliran tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media, banjir bandang paling parah terjadi di Desa Tanjung Agung, Rantau Telang, Muara Batang Empu, Bukit Ulu, Sukamenang dan Desa sekitar Sungai. Sungai-sungai ini meluap dengan cepat akibat curah hujan yang tinggi, memungkinkan menenggelamkan desa-desa di sepanjang daerah hilir sungai. 



Dampak dari banjir bandang ini sangat merusak, dengan ratusan rumah tengelam dan ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat-tempat yang lebih tinggi demi keselamatan mereka. Sementara ini banjir mengakibatkan dua jembatan gantung yakni di desa Tanjung Agung dan Muara Batang Empu rusak parah atau bahkan hancur total, beberapa titik jalan terendam menyebabkan akses transportasi menjadi terhambat dan sulit dilalui.

Pemerintah setempat telah melaporkan kepada pihak BPBD kabupaten Musi Rawas Utara untuk segera mendapat respons bencana ini dengan menyediakan bantuan darurat kepada korban. Para pengungsian membutuhkan fasilitas kesehatan, air bersih, dan makanan untuk memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi.

Meskipun situasi saat ini dalam kondisi darurat, Pemerintah Desa dan Warga terus melakukan upaya untuk membantu korban bencana dan memulihkan wilayah yang terkena dampak banjir bandang. Diharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan mempercepat proses pemulihan wilayah ini.

Berita ini kami sajikan sebagai informasi dan juga sebagai panggilan untuk bersama-sama peduli dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. (Syarif Kurniawan & Tim) 
×
Berita Terbaru Update