Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Masyarakat Tolak Pembukaan Gerai Indomaret di Desa Lesung Batu

Minggu, 13 Agustus 2023 | 9:38:00 PM WIB Last Updated 2023-08-14T04:42:34Z
    Bagikan Berita ini

 

DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Polsek Rawas Ulu Polres Musi Rawas Utara mengimplementasikan pengamanan yang ketat dalam menghadapi unjuk rasa penolakan terhadap pembukaan Gerai Indomaret di Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (13/8/23) Minggu pagi. 


Warga Desa Lesung Batu menggelar Unjuk Rasa untuk mengekspresikan ketidaksetujuan mereka terhadap pembukaan Gerai Indomaret. Dalam upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama unjuk rasa, Polsek Rawas Ulu telah mengerahkan personelnya di Pimpin IPDA Jon Hery, S.Sos, untuk mengawasi situasi di lapangan.



Para petugas dari Polsek Rawas Ulu ini dilengkapi dengan peralatan perlindungan dan taktik pengendalian massa guna memastikan bahwa Unjuk Rasa ini berlangsung secara damai dan teratur.


Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, yg disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Rawas Ulu IPDA Jon Hery, S.Sos, menyampaikan dan menghimbau agar masyarakat yang mengikuti unjuk rasa ini untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan tidak melakukan tindakan anarkis dengan cara merusak fasilitas umun maupun mengganggu ketertiban umum.


Kami dari Polsek Rawas ulu akan mengawal unjuk rasa ini agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan dan memastikan bahwa hak bersuara warga tetap dihormati.


Pembukaan Gerai Indomaret di Desa Lesung Batu telah memicu perdebatan dan kekhawatiran di kalangan warga. Mereka khawatir bahwa kehadiran Gerai Indomaret dapat berdampak negatif terhadap keberlangsungan usaha kecil-kecilan yang telah ada di Desa Lesung Batu, walaupun pihak manajemen Indomaret telah berusaha untuk menjalin dialog dengan warga, namun hal ini belum mampu mengatasi kekhawatiran dari Warga Desa Lesung Batu.



Pihak Polsek Rawas Ulu memfasilitasi untuk kordinasi pihak terkait dari Desa Lesung Batu dan pihak Manajemen Indomaret, sehingga mereka sepakat dengan damai bahwa Gerai Indomaret ini untuk sementara ditutup dulu, menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Muratara.


Akhir nya Masyarakat Desa Lesung Batu dan Manajemen Indomaret sepakat membuat Penyataan untuk menutup Gerai Indomaret ini sampai ada keputusan dari Pemerintah Kabupaten Muratara, dan kegiatan Unjuk Rasa selesai Jam 12.00 Wib, dengan Aman Kondusip, Tertib dan Lancar, tutup Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara.(Tim) 







×
Berita Terbaru Update