Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Kasat Lantas Polres Muratara Pimpin Pengamanan Karnaval Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2023 | 6:46:00 AM WIB Last Updated 2023-08-15T13:46:36Z
    Bagikan Berita ini




DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar karnaval yang meriah, dengan star di halaman kantor DPRD Muratara(15/8/23) Selasa pagi. 


Acara ini menjadi sorotan utama warga setempat, di mana peserta karnaval diberangkatkan oleh unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan disambut dengan semarak oleh DJ di garis finish pelataran Pemerintah Kabupaten Muratara, yang juga dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah Daerah Musi Rawas Utara, H. Alfirmasyah, ST, Msi.


Kegiatan karnaval ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semangat kemerdekaan, tetapi juga diikuti dengan tingkat keamanan yang tinggi. Upaya pengamanan yang ketat diatur dan dikoordinasikan oleh Kabag Ops Kompol Dedi Rahmat Hidayat SH, bersama Kasat Lantas AKP Saharudin SH. Kehadiran aparat keamanan dalam jumlah yang memadai memastikan bahwa acara tersebut dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman bagi semua peserta maupun penonton yang hadir, Ujar Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto.





Peserta karnaval dari berbagai kalangan masyarakat turut serta dalam perhelatan ini, mengenakan kostum dan pakaian kreatif yang mencerminkan semangat nasionalisme dan patriotisme. 
Terlihat puluhan peserta berbaris rapih dengan mobil hias, pakaian tradisional, dan atraksi menarik yang menggambarkan kekayaan budaya daerah ini.


Tampaknya, perayaan kali ini mendapatkan dukungan penuh dari unsur pemerintahan setempat.

H. Alfirmansyah, ST, Msi, selaku Asisten 1 di Pemkab Muratara, turut hadir untuk memberikan semangat kepada para peserta dan penonton yang memadati di pelataran halaman kantor Pemkab Muratara. 


Dalam pidatonya, Asisten 1 H. Alfirmansyah, ST, Msi, mengapresiasi semangat juang masyarakat yang mengikuti giat Karnaval ini dalam rangka memeriahkan  hari bersejarah ini.


Selain peserta dan penonton, peran DJ juga menjadi sorotan. 
DJ tersebut memberikan hiburan dengan pilihan musik yang ceria dan semangat, semakin menambah kesan meriah pada acara tersebut.





Giat Karnaval dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Muratara pada tahun ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk menguatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam berbagai lapisan masyarakat. 


Dengan dukungan Aparat Keamanan yang tangguh, dan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, giat perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momen berharga yang diabadikan dalam sejarah Nasional maupun Lokal, dan kegiatan Karnaval ini selesai Jam 11.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup AKP Baruanto Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara(Tim) 
×
Berita Terbaru Update