Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Empat Lawabg Amankan Penimbunan dan Pengoplosan BBM Ilegal

Kamis, 07 September 2023 | 5:37:00 AM WIB Last Updated 2023-09-07T12:37:05Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Empat Lawang - Tim gabungan Mapolres Empat Lawang Sumatera Selatan telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang terkait dengan kasus penimbunan dan pengoplosan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite pada hari Rabu, 6 September 2023. 

Kasus ini muncul berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang mencurigai adanya aktivitas ilegal di salah satu rumah warga di Desa Gaung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Dalam operasi penggerebekan yang dilakukan oleh tim dari Polres Empat Lawang, tersangka yang diduga terlibat dalam penimbunan dan pengoplosan BBM jenis pertalite telah berhasil melarikan diri dari rumah tersebut. 


Meskipun tersangka berhasil kabur, tim berhasil mengamankan puluhan drum berisi BBM oplosan jenis pertalite sebanyak 5.3 ton. 

Selain itu, sejumlah alat dan zat kimia yang digunakan untuk mencampur BBM juga ditemukan dan disita sebagai barang bukti.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, memberikan konfirmasi mengenai berhasilnya operasi ini.


"Puluhan drum dan jerigen berisikan BBM jenis pertalite sebanyak 5.3 ton berhasil kita amankan. Untuk keberadaan tersangka saat ini sudah diketahui dan masih dalam proses pengejaran," ujarnya.

Sebagai langkah selanjutnya, sebagian dari barang bukti tersebut telah dibawa ke Mapolres Empat Lawang. 

Tersangka akan dijerat sesuai dengan Pasal 55 Undang-undang (UU) No. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, yang mengancam dengan hukuman penjara hingga 6 tahun.

Kasus ini menjadi perhatian penting dalam upaya mengendalikan dan mencegah aktivitas ilegal penimbunan dan pengoplosan BBM, yang dapat berdampak negatif pada pasokan BBM yang stabil dan aman bagi masyarakat. 


Polres Empat Lawang terus berupaya untuk mengungkap lebih banyak detail mengenai kasus ini dan menangkap tersangka yang masih buron,tegasnya(Tim) 
×
Berita Terbaru Update