Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

JUAN SILITONGA RESMI DI LANTIK MENJADI KETUA PWI KABUPATEN MUSI RAWAS PERIODE 2023-2026

Kamis, 30 November 2023 | 6:25:00 AM WIB Last Updated 2023-11-30T14:25:09Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas - Ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) provinsi Sumatra Selatan Dr.firdaus komar melantik ketua serta pengurus PWI kabupaten musi rawas periode 2023-2026, pelantikan yang penuh dengan khidmat tersebut berlangsung di pendopo rumah dinas bupati musi rawas, kamis (30/11/2023).

Dari kacamata awak media yang turut memeriahkan dan menghadiri pelantikan tersebut bupati musi rawas Hj Ratna Machmud, beberapa Kepala OPD, pihak kepolisian polres Mura,serta insan pers wilayah musi rawas dan kota lubuk Linggau.

Ketua terpilih Juan Silitonga dalam pidatonya ia menyampaikan bahwa setiap wartawan yang tergabung di PWI diwajibkan untuk mengikuti uji kompetensi.



"Seluruh anggota PWI diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. guna Untuk meningkatkan Keterampilan, Wawasan dan yang paling penting yakni memahami Etika Jurnalistik dalam menjalani tugas profesi sebagai wartawan," ujar Juan pasca di Lantik untuk yang kedua kalinya

Tak hanya itu ia juga berharap terhadap semua pihak pemerintahan yang menjadi mitra kerja dari PWI agar senantiasa serta bersinergi dalam mewujudkan pers musi rawas menjadi yang terdepan.

"Dibutuhkan dukungan dari semua baik itu dari pemerintahan daerah, maupun dari mitra kerja PWI yang lainya, Serta senantiasa menjaga kekompakan, solidaritas seluruh anggota dan pengurus PWI Musi Rawas.Sehingga yang di cita-citakan bersama untuk mewujudkan Pers Musi Rawas yang terdepan dapat tercapai," ungkap nya 

Kemudian dari pada itu ketua PWI sumsel Dr firdaus komar ia menegaskan serta berpesan kepada seluruh pengurus PWI musi rawas agar senantiasa menjaga etika jurnalistik dalam menjalankan tugas sebagai wartawan.


"Penting saya sampaikan bahwa agar kiranya kawan kawan wartawan senantiasa selalu berpegang teguh serta menjaga Marwah PWI sebagai organisasi yang berintegritas dan berpedoman kepada undangan undangan no 40 tahun 1999 tentang pers,serta menjaga etika jurnalistik dalam menjalankan tugas sebagai wartawan,"Tutup firko begitu sapaan akrabnya.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update