Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan GAG

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:42:00 PM WIB Last Updated 2024-06-12T05:42:40Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG). Kegiatan GAG merupakan salah satu kemampuan Brimob, yang sudah mendarah daging pada diri personel Brimob. Kegiatan dilakukan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sunsel pada Rabu (12/06/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan tanpa mengurangi semangat anggota yang latihan walaupun dalam prakteknya dimedan pertempuran yang sesungguhnya tidak sama dengan saat latihan.

Tugas dari seorang angggota brimob selain menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, anggota brimob juga harus siap dalam mengantisipasi serangan teroris.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang, S.Sos,MM menegaskan, latihan rutin ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan Kamtibmas, Seperti serangan teroris maupun kelompok radikalisme.

“Tidak menutup kemungkinan para teroris mauaupun kelompok radikalisme tersebut lari dan bersembunyi di Hutan, Jadi kita sebagai Pasukan khusus Polri harus siap jika di terjunkan secara langsung kedalam hutan. Sebab, semakin tinggi tingkat kejahatan maka semakin tinggi pula anggota Brimob dituntut untuk terlatih, maka dari itu diperlukan adanya latihan rutin GAG (Gerilya Anti Gerilya)” tuturnya.
×
Berita Terbaru Update