Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Menguatkan Keimanan dan Keharmonisan Melalui Kegiatan Binrohtal di Mushollah At-Taqwa

Rabu, 10 Juli 2024 | 8:29:00 PM WIB Last Updated 2024-07-11T03:29:23Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuklinggau - Hari Kamis, 11 Juli 2024, menjadi momentum berarti bagi seluruh personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor yang melaksanakan kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) di Mushollah At-Taqwa Mako Batalyon B Pelopor. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi dengan tujuan utama untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh anggota.

Menurut Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM., kegiatan Binrohtal menjadi bagian penting dalam agenda rutin mereka. "Kami melakukan Binrohtal ini setiap Kamis dengan tujuan agar karakter anggota lebih religius dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujarnya.

Selain memperkuat dimensi spiritual, kegiatan ini juga dirancang untuk mempererat silaturahmi antaranggota. Wadanyon B Pelopor Kompol Ojang, S.Sos,MM., menambahkan, "Kami berharap dengan Binrohtal ini, karakter anggota lebih humanis dalam pelaksanaan tugas, sehingga citra Polri khususnya Brimob bisa lebih baik di mata masyarakat."

Sesi Binrohtal dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dan diikuti dengan ceramah singkat oleh personel yang berkompeten dalam hal agama. Acara ditutup dengan doa bersama, di mana seluruh personel Brimob Batalyon B Pelopor berdoa untuk keselamatan Indonesia serta keselamatan dan kelancaran tugas bagi semua anggota Brimob.

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat spiritualitas anggota, tetapi juga memupuk rasa solidaritas dan komitmen untuk selalu berbuat baik bagi sesama.
×
Berita Terbaru Update