Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Mengejutkan!! BNN Empat Lawang Diduga Habiskan Dana Desa Puluhan Juta | Untuk Satu Hari Sosialisasi

Rabu, 30 Agustus 2023 | 1:34:00 AM WIB Last Updated 2023-08-30T08:34:49Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Empat Lawang - BNN Empat Lawang mengadakan sosialisasi pembentukan Desa Bersinar (bersih narkoba) di Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang Sumatra Selatan.

Acara sosialisasi tersebut diikuti langsung 10 desa di kecamatan Tebing Tinggi, Kegiatan berlangsung di kantor Kepala Desa Rantau Tenang( 30/8/2023) Rabu pagi. 

Setiap Desa diharuskan membayar hampir Rp. 4.000.000, untuk mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan dihadiri kepala desa dan  4 orang perangkat untuk masing-masing desa.

Acara berlangsung selama satu hari dan dibagi 2 sesi." Acaranya sehari, setiap Desa membawa 5 orang untuk mengikuti pelatihan.

Selain sosialisasi dampak buruk Narkoba acara juga dilakukan tes urin kepada peserta yang hadir , dan saat ini masih berlangsung," terang salah satu kades yang meminta namanya dirahasiakan.

Masih lanjut Kades, kami tadi ikut dari jam 09.00 wib-12.30 untuk 5 Desa, siangnya 5 Desa lain, ini saya sudah mau pulang,ujarnya

Sedangkan untuk pembayaran kemarin lewat Pendamping Desa pada saat pencarian dana desa tahap 2 kemarin," sambung Kades melalui sambungan telepon.


Iwan salah seorang warga Tebing Tinggi menyayangkan dengan anggaran sebesar itu hanya dilaksanakan di satu Desa.

Menurut Iwan, Sebagusnya pihak BNN sosialisasi diadakan di setiap Desa, agar bukan hanya pemerintah Desa yang mengetahui dampak buruk Narkoba, tapi masyarakat Desa juga mengetahui. Ungkapnya."

" Pelatihan seperti ini sudah sering terjadi tapi masyarakat berharap pelatihan di adakan di Desa nya sehingga masyarakat luas ikut menyaksikan pelatihan tersebut dan mengetahui dampak buruk narkoba," Harap Iwan

Terpisah, Camat Tebing Tinggi saat dikonfirmasi mengaku mengetahui pelatihan tersebut, namun ia baru menerima undangan satu jam sebelum acara dimulai sehingga ia tidak bisa hadir.

" Untuk anggaran saya tidak mengetahui biasanya lewat pendamping desa, saya baru terima undangan pukul 08.00 WIB saat saya sudah dalam perjalanan menuju Lubuk Linggau," Terang Noperman Subhi

Sampai berita ini ditayangkan tim masih berusaha mengkonfirmasi kepada BNN Kabupaten Empat Lawang namun belum ditemukan kontak yang bisa dihubungi.(Sultan) 
×
Berita Terbaru Update