Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Pakai Dana Desa Hampir 1 Miliar, Kegiatan Sosialisasi Desa Bersinar Di Empat Lawang Tidak Tau Siapa Penyelenggaraannya

Rabu, 30 Agustus 2023 | 10:11:00 AM WIB Last Updated 2023-08-30T17:18:45Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Empat Lawang - Sosialisasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) kali ini diadakan di kecamatan Tebing Tinggi yang berlangsung di Desa Rantau Tenang pada Rabu 30 Agustus 2023.

Sosialisasi Desa Bersinar tersebut kini menjadi pertanyaan publik siapakah panitia atau penyelenggara acara tersebut, Hal itu dikarenakan setiap kepala desa diharus membayar Rp 4 – 5 juta sebanyak 147 desa di kabupaten Empat Lawang. 


Menurut Azhari Kabid Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang yang menjadi narasumber di acara sosialisasi tersebut menjelaskan, bawah mereka hanya menerima honor sebesar Rp 500 ribu perdesa dan diserahkan oleh salah satu pns yang bekerja di Pemkab Empat Lawang.

” Kami hanya sebagai narasumber bukan panitia acara, kami juga tidak mengetahui siapa yang menyelenggarakan. Kami diundang oleh pendamping desa bernama Santi melalui sambungan telepon. Untuk honor kami bersama tim hanya menerima Rp 500 ribu perdesa. Dan uang itu dibayar melalui salah satu PNS yang bekerja di Pemkab Empat Lawang,” ucap Azhari.

Sementara itu para kepala Desa mengaku pembayaran uang untuk sosialisasi Desa Bersinar tersebut kepada pendamping desa.

” Bayar lewat pendamping saat pencairan dana desa tahap ke 2,” ucap kades

Ahmad Hafizdh yang merupakan salah satu pendamping desa saat dikonfirmasi awak media juga tidak mengetahui siapa yang menyelenggarakan acara sosialisasi desa bersinar tersebut. 

” Cubo tanya ke kades,” Terang Hafizdh

Diketahui saat ini sudah 3 kecamatan yang ikut dalam sosialisasi Desa Bersinar yaitu kecamatan Lintang Kanan, Talang Padang dan Tebing Tinggi.

Sampai saat ini belum diketahui penyelenggaraan atau panitia acara sosialisasi Desa Bersinar yang diadakan di setiap desa di kabupaten Empat Lawang(Sultan) 
×
Berita Terbaru Update