Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Bhabinkamtibmas Desa Muara Tiku Aktif Amankan Tabligh Akbar Dihadiri Ustadzah Kondang Shinta Tanjung

Kamis, 07 September 2023 | 10:07:00 PM WIB Last Updated 2023-09-08T05:07:59Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Al Huda Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), berlangsung meriah.

 Tabligh akbar tersebut dihadiri oleh Ustadzah Shinta Tanjung, seorang ulama yang dikenal luas akan ilmu keagamaannya. Ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir dalam acara yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan dan kebersamaan umat Islam.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 7 September 2023, juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari wilayah tersebut, termasuk Camat Karang Jaya,  Hendri Kusuma, serta Kepala Desa (Kades) Muara Tiku, Bahalisa. Kehadiran mereka memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam rangkaian acara tersebut.

Bripda Ade Arjun Syahputra, Bhabinkamtibmas Desa Muara Tiku, memiliki peran penting dalam pengamanan kegiatan ini. 
"Kami sangat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ini berlangsung. Ini adalah momen penting bagi masyarakat kami, dan kami ingin memastikan semua orang dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman," ungkap Bripda Ade Arjun, singkat.
Kegiatan tabligh akbar ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolsek Karang Jaya beserta Anggota Polisi lainnya, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bripda Ade Arjun Syahputra sebagai Bhabinkamtibmas. Keberadaan Anggota Kepolisian di acara ini memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih bagi peserta tabligh akbar.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa Kepala Desa dari wilayah sekitar, yang bersama-sama menguatkan hubungan antar komunitas dan mendukung kerukunan umat beragama. 


Ustadzah Shinta Tanjung memberikan ceramah agama yang mendalam dan penuh inspirasi, memberikan wawasan baru kepada peserta tentang pentingnya toleransi, persatuan, dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan beragama. 
Ditambahkan Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto Amin S, kegiatan tabligh akbar ini sukses besar berkat kerjasama yang solid antara berbagai pihak yang terlibat, termasuk Bhabinkamtibmas Desa Muara Tiku, yang dengan penuh dedikasi menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. "Semangat keagamaan dan persatuan yang terpancar dari kegiatan ini menjadi inspirasi bagi semua peserta untuk terus berkomitmen dalam menjalani kehidupan beragama yang harmonis ditengah masyarakat yang beragam," tutur Kasi Humas AKP Baruanto, AS. (Tim)
×
Berita Terbaru Update