Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

POLRES MUSI RAWAS MEMBANGUN SEBUAH KLINIK UNTUK MASYARAKAT

Sabtu, 23 Desember 2023 | 7:16:00 AM WIB Last Updated 2023-12-23T15:16:07Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MUSI RAWAS - Siddokes Polres Musi Rawas (Mura), terus memberikan peningkatan pelayanan kesehatan serta berupaya membawa harum nama Polres Mura, dikalangan masyarakat khususnya di "Bumi Lan Serasan Sekentenan".

Terbukti saat ini, telah membangun Klinik Pratama Polres Mura, sekaligus mengupayakan dalam menuju akreditasi dengan menghadirkan serta melakukan proses akreditasi dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu dihadiri langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu beserta pengurus Bhayangkari Mura. 


Tim Surveyor Akreditasi Klinik LAFKI, dr. Hartini, MKM dan Hafyarie Harnan, MKM, Kasi Peningkatan Mutu Akreditasi dan Jaminan Kesehatan Dinkes Mura, Fenny Evrita, SST, M.Kes, Pj Urkes Polres Mura, dr. H. Victor Andrianto. MM bersama Zarmis Sumarni, SKM.

Hadir juga, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, Kabag Ren, AKP Diaz Oktora, Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi, Kasat Narkoba, AKP M Romi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Saharudin, Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, Kasat Binmas, AKP Dadang, Kasikum, AKP Harun Ashari, Kasiwas Iptu Sutrisni, Kasihumas, Iptu Herdiansyah, beserta para Kapolsek.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (23/12/2023).

Hingga, dilanjutkan melakukan pemantauan, pengecekan sekaligus monitoring setiap ruangan, perlengkapan, peralatan penunjang dalam memberikan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran bapak/ibu timsurveyor akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama dari LAFKI.

"Inilah Klinik Pratama Polres Mura, dengan segala keberadaannya, yang letaknya dikawasan Mapolres Musi Rawas, tepatnya dibelakang Gedung Atmani Wedhana, diseputaran Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura," kata kapolres


Kapolres menjelaskan, tentunya kegiatan sekaligus upaya dalam menuju akreditasi klinik, namun tujuan dari hal tersebut, bukanlah hal yang kita anggap biasa saja, ataupun main-main.

Karena apa, untuk hal ini, kita membutuhkan perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang, sehingga dapat kita bisa mewujudkan klinik yang berkualitas, menuju masyarakat yang sehat dan mandiri.

"Walaupun kondisinya berada dilokasi Polres Musi Rawas, bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh personel, keluarga namun juga digunakan untuk masyarakat yang ada disekitaran Polres Musi Rawas," jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, saat ini bersama Siddokes Polres Musi Rawas, berupaya mewujudkan Klinik Pratama Polres Mura, dalam menuju akreditasi, dan pastinya diharapkan dapat sesuai apa yang kita inginkan dan cita-citakan bersama.

Karena selain bisa, nantinya memenuhi harapan anggota Polri, harapan dari masyarakat, serta harapan dari keluarga besar Polres Musi Rawas. Tentunya juga peningkatan dari akreditasi ini dapat berimbas pada peningkatan kesehatan tidak hanya diwilayah kecil, namun hingga sampai nantinya kewilayah kabupaten.

Serta nantinya, terdapat keselarasan, terdapat dengan kesamaan standar dalam penyediaan layanan kesehatan. Namun sekali lagi bahwa yang berhak untuk membuat, untuk menetapkan klinik ini adalah langka awal dan modal dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik LAFKI serta dari bapak dan ibu-ibu yang datang pada hari ini.

"Pastinya berharap bisa terealisasi dalam pelaksanaan akreditasi. Serta kembali lagi, tentunya tidak hanya mengejar predikat akreditasi, dengan kehadiran bapak-ibu hadirin sekalian bisa memberikan evaluasi terhadap hal-hal yang sudah ada saat ini, dan kedepannya untuk lebih ditingkatkan kembali," tuturnya

Dalam kesempatan itu, Kasi Peningkatan Mutu Akreditasi dan Jaminan Kesehatan (PMAJK), Dinkes Mura, Fenny Evrita, mengatakan besar dari harapan kami semoga apa yang ingin diharapkan bisa tercapai. 

Akreditasi ini bisa menjadikan kita semua tentang keberadaan, ditinjau dari setiap aspek sarana prasarana, petugas dan kinerja dengan segala rangkaian lainnya. 

Akreditasi adalah tidak lain proses validasi dari setiap puskesmas maupun klinik, dengan hadirnya akreditasi ini, diharapkan masyarakat tahu dan mengetahui kinerja klinik. Artinya, bukan hanya menerima pasien saja, tetapi juga dengan kegiatan itu sendiri, sekali lagi besar harapan kami.

"Semoga akreditasi ini bisa membawa manfaat dalam pelayanan dan mutu klinik serta rencana perkembangan sebagai motivasi untuk klinik yang lebih baik, lebih kompetitif. Sehingga dapat bisa bersaing dengan klinik-klinik lainnya," katanya

Kasi PMAJK menambahkan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan mendapatkan nilai yang baik, dan sebagai informasi bahwa klinik Polres Musi Rawas ini klinik yang ke 8 dari 21 klinik yang ada di Musi Rawas.

"Dan, 6 diantaranya sudah mendapatkan nilai akreditasinya serta sudah paripurna dan semoga klinik Polres Musi Rawas ini juga mendapatkan nilai paling tinggi," ucapnya.

Senada dalam sambutannya, Tim Surveyor Akreditasi Klinik LAFKI, dr. Hartini, MKM, mengatakan kegiatan hari ini kami melakukan pengecekan dan mengkoordinasi dan pastinya nantinya akan dilakukan peningkatan mutu dari Polres Musi Rawas.

Dan tidak hanya pada pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga ada yang harus dilakukan untuk mewujudkan akreditasi serta paripurna artinya ada rangkaian akreditasi yang harus kita lakukan oleh Klinik Pratama Polres Musi Rawas, yakni untuk monitoring dan yang lainnya agar terjamin.

Maka dari itu kami akan kembali melakukan pengecekan kelokasi, lapangan secara langsung baik kondisi ruangan-ruangan, perlengkapan dan lain-lain.

Untuk diketahui bahwa cukup luar biasa sekali, karena sebelumnya meminta ataupun ada yang harus dilengkapi dihari sebelumnya namun saat ini sudah dilengkapi, kami sangat mengapresiasi sekali.

"Karena bukan sekarang, tetapi malah pada subuh tadi sudah dilaporkan kepada saya, kami terima untuk dilakukan perbaikan dan itu merupakan modal dasar dari suatu apresiasi pada kawan-kawan beserta struktur pegawai dan terkhusus kepada Bapak Kapolres dan Ibu Ketua Bhayangkari," ( tim  )
×
Berita Terbaru Update