Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Musi Rawas dan Polsek Muara Lakitan Berhasil Temukan Korban Terseret Arus

Senin, 15 Januari 2024 | 4:32:00 AM WIB Last Updated 2024-01-15T12:32:38Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MUSI RAWAS-Polsek Muara Lakitan dan Polres Musi Rawas (Mura), bersama warga, sigap berjibaku melakukan pencarian adanya  laporan warga yang diduga terseret arus di jalan Poros Desa Pian Raya, lantaran kondisi jalan tersebut tergenang air (Banjir).

Alhasilnya, para Bhayangkara beserta warga berhasil menemukan/mengevakuasi warga terseret arus di jalan Poros Desa Pian Raya, dalam keadaan sehat hanya saja ditemukan dalam kondisi pucat dan kedinginan, sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (15/1/2024).

Diketahui identitas warga tersebut, Bambang Hermanto, asal warga Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Kapolsek Muara Lakitan, AKP Karim, saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2024).

"Berkat kerjasama personel Polsek Muara Lakitan, Polres Mura dan warga, yang sempat hilang terseret arus di jalan Poros Desa Pian Raya, berhasil ditemukan dalam keadaan sehat, hanya saja ditemukan dalam kondisi pucat dan kedinginan," kata Kapolres didampingi Kapolsek Muara Lakitan


Kapolres menjelaskan, penemuan warga tersebut bermula saat personel Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumayansyah, bersama personel Polres Mura, warga dan keluarga korban menggunakan sampan/perahu ketek, sekitar pukul 06.30 WIB, Senin (15/1/2024).

Dan, sekitar pukul 08.30 WIB, korban berhasil ditemukan berjarak lebih kurang 500 m, dari lokasi hanyut. Korban berada diatas pohon sawit, dan kondisi korban dalam keadaan sehat hanya saja pucat dan kedinginan. 

"Saat ini korban telah dievakuasi dan pihak keluarga," jelas Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau, kiranya kepada setiap warga khususnya yang dekat di pemukiman rendah yang rentan terjadinya banjir, untuk lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dan apabila ada hal-hal yang negatif ataupun gangguan kamtibmas, kiranya untuk segera melapor ke Polsek terdekat, sehingga personil Polsek maupun Polres Mura, bisa langsung melakukan tindakan," tuturnya

Sementara itu, Bambang Hermanto didampingi keluarga, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Polres Musi Rawas dan Polsek Muara Lakitan serta warga atas bantuan dan pendampingan.

"Sehingga akhirnya saya bisa berhasil ditemukan dengan keadaan sehat dan selamat dalam keadaan masih hidup," (Tim)
×
Berita Terbaru Update