Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan Penggunaan Senjata Pelontar Gas Air mata

Senin, 22 Januari 2024 | 1:05:00 AM WIB Last Updated 2024-01-22T09:05:51Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor terus melaksanakan peningkatan kemampuan diantaranya meningkatkan kemampuan menembak Senjata pelontar gas air mata. Latihan dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor, Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Senin (22/01/2024)

Kegiatan latihan dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Herman,SH,MH. dan diikuti oleh seluruh Personel Batalyon B Pelopor

AKP Herman,SH.MH. mengatakan Latihan penggunaan Senjata pelontar gas air mata yang dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor ini agar personel dapat memahami dan dapat mengaplikasikan dalam melaksanakan tugas sebenarnya.

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan latihan penggunaan Senjata Pelontar gas air mata dilakukan dengan tujuan untuk menambah dan memelihara kemampuan yang dimiliki personel.

“Latihan penggunaan Senjata Pelontar gas air mata perlu dilakukan anggota Brimob, karena dalam menjalankan tugas menjaga keamanan negara, Korps Brimob Polri juga dihadapkan pada tugas penanggulangan konflik sosial berupa huru-hara, tindakan anarki, rusuh masal, sehingga Senjata pelontar gas air mata ini diperlakukan sebagai perlengkapan pasukan PHH dan Anti anarki,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Andiyano,SKM. Keterampilan ini merupakan prosedur yang wajib diketahui oleh Pasukan Penindak Huru Hara (PHH) Brimob. Selain itu, sebagai sarana untuk mengingatkan kembali prosedur bertindak dalam menghadapi massa di lapangan.

Terakhir, AKBP Andiyano, SKM. Menekankan kepada seluruh Personel yang melaksanakan latihan agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.
×
Berita Terbaru Update