Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

SD Negeri Muara Batang Empu Mengadakan Pesantren Kilat dan Berbuka Bersama di Sekolah

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:53:00 AM WIB Last Updated 2024-03-28T17:53:39Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, dan sebagai salah satu upaya menambah wawasan keislaman, serta membentuk karakter religius siswa. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Muara Batang Empu menggelar Pesantren Kilat (28/3/2024). Kamis Pagi. 

Kegiatan Pesantren Kilat ini dilaksanakan tepat di lokal SDN Muara Batang Empu berlangsung selama satu hari yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Muara Batang Empu Fanani Ahroji, S.Pd.


Dalam giat itu Kepsek SDN Muara Batang Empu Fanani Ahroji, S. Pd, mengatakan bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan setiap tahun dan yang memang ini sudah masuk dalam Kalender Pendidikan dan merupakan kegiatan keagamaan yang diberikan kepada seluruh siswa SDN Muara Batang Empu


"Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, ini sudah masuk dalam Kalender Pendidikan dan merupakan kegiatan keagamaan yang diberikan kepada seluruh siswa SDN Muara Batang Empu, " Kata Fanani. 

"Selain merupakan program sekolah, kegiatan ini juga kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam, menambah pengetahuan keagamaan kepada siswa.”Ujarnya Kepada Wartawan. 


Lebih Jauh dalam kegiatan pesanteren kilat ini, seluruh siswa dari kelas III sampai kelas VI diwajibkan untuk ikut, karena memang di SDN Muara Batang Empu ini Mayoritas beragama Islam. 

Sementara itu berdasarkan pantauan awak media, pemateri pada pesantren kilat tersebut dilakukan oleh para guru agama SD N Muara Batang Empu dan mengambil pemateri dari para ustadz yang ada di Muara Batang Empu tentang Fiqih Puasa, Fiqih Ibadah,Praktik Sholat dan Hikmah Puasa,

Kepala Sekola Dasar Negeri (SDN) Muara Batang Empu  berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu singkat ini dapat  memberikan wawasan dan pengetahuan keagamaan kepada siswa. 

"Dengan kegiatan ini dapat  memberikan wawasan dan pengetahuan keagamaan kepada siswa  dan  senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga terbentuk karakter islami pada siswa."

Acara berlangsung hingga sore hari dan ddi tutup dengan buka puasa bersama dan sholat berjama’ah.(Tim) 

×
Berita Terbaru Update