Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

MULIAHNYA HATI KAPOLRES LUBUKLINGGAU BUKA BIMBEL UNTUK ANAK - ANAK KURANG MAMPU

Minggu, 09 April 2023 | 3:39:00 AM WIB Last Updated 2023-04-09T10:39:59Z
    Bagikan Berita ini


www.detiktvsumsel.co.id | Lubuklinggau - Peduli terhadap dunia pendidikan Kapolres Lubuklinggau pantau pusat bimbingan belajar Bimbel Cendikia Parahita. 

Dalam giat tersebut Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Kabag OPS Kompol Tatang, (6/4/23) kamis sore. 

Dalam kesempatan tersebut polisi berpangkat AKBP itu mengatakan, bahwa bimbel tersebut sebenarnya sudah berjalan sekitar satu tahun lalu.

Tetapi awalnya hanya satu pelajaran saja, yakni mata pembelajaran matematika, itu pun pengajarnya langsung oleh Kabag Ops Kompol Tatang sebagai penggagas programnya," ungkap AKBP Harissandi 

Lebih lanjut Kapores Lubuklinggau itu juga memaparkan, Lokasi sebelumnya di belakang Aspol dan hanya diikuti oleh beberapa anak saja ujarnya. 


Namun setelah berjalan yang ikut bimbel semakin bertambah tempatnya makin tidak presentatif, akhirnya saya bicarakan sama walikota dan Alhamdulillah kita di kasih tempat eks kantor Kominfo ini, jelas Harissandi.

Lanjut Harissandi, melihat perkembangan bimbel ini pihaknya berinisiatif untuk melengkapi fasilitas belajar dan mencari guru profesional untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak di Cendikia Parahita.

"Pelajarannya juga ditambah dari awalnya hanya matematika sekarang sudah ada IPA, Kimia, Fisika, Biologi, dan Bahasa Inggris," ungkap suami Wera Harissandi itu kepada wartawan 


Ditambahkan Kabag Ops Kompol Tatang, munculnya gagasan memberikan bimbel ini karena selama ini biasanya polisi yang mendatangi langsung ke sekolah-sekolah. 

Namun dengan memberikan bimbel langsung ke anak-anak diyakininya akan memberikan hasil yang lebih optimal. Awalnya hanya les matematika saja, tempatnya didekat kolam ikan, tetapi dengan dukungan dan inisiatif bapak Kapolres akhirnya dibuatkan bimbel yang tempatnya menjadi presentatif seperti ini dan tenaga pengajar juga dari guru profesional", ungkapnya saat diwawancarai awak media 

Lebih lanjut berdasarkan pantauwan awak media, setiap ruangan cukup presentatif dan nyaman, ditambah lagi ruangan belajar yang dilengkapi AC. Selain itu gedung Bimbel yang menggunakan kantor eks Kominfo Lubuklinggau ini cukup strategis dan berada di Jantung Kota Lubuklinggau (khoiril)
×
Berita Terbaru Update