Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

POLISI KITO BERAYAU KE DUSUN SAMBANGI SD NEGERI KARANG WARU KECAMATAN RUPIT

Selasa, 11 Juli 2023 | 11:39:00 PM WIB Last Updated 2023-07-12T06:39:35Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Giat Polisi Kito Berayau ke Dusun sambangi Sekola Dasar (SD) Negeri Karang Waru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Terpantau Giat Polisi Kito Berayau ke Dusun tersebut guna membantu anak-anak kurang mampu."

Lebih lanjut Giat Polisi Kito Berayau Ke Dusun, turut Kabag Ops Kompol Dedi Rahmad Hidayat,S.H, Kasi Humas AKP Baruanto, Paur Subbag Dak Ops, Ipda Gusnain, S. H dan anggota Bag Ops Polres Muratara. Giat itu dilaksanakan tepat di aula SDN Karang Waru dan dihadiri guru BP dan siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6." Rabu (12/7/23) 





Lebih jauh dalam giat anggota Polisi Berayau ke Dusun tersebut menjelaskan tentang fungsi kepolisian kepada siswa-siswi kelas IV, V dan VI. 
Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik, melalui Kabag Ops Kompol Dedi Rahmad Hidayat,S.H ia memapar mengenai beberapa fungsi kepolisian di Polres Muratara."

Diantaranya Samapta, Sat  Reskrim, Sat Lalulintas, Sat Narkoba, Sat Intelkam dan Binmas. Sekaligus memberikan pengetahuan dasar tentang kegiatan polisi sehari-hari. 

Lanjut Kang Ops Muratara menambahkan, Perlu diketahui yang paling penting tujuan polisi Kito Berayau ke dusun dengan tujuan untuk memperkenalkan Polres Muratara dan mendekatkan diri kepada anak-anak di mulai dari sekolah dasar. Sehingga anak-anak nantinya bisa bercita-cita menjadi seorang polisi setelah dewasa."Ujarnya


 ” Dan juga menawarkan untuk diadakan study tour (belajar salembari  berekreasi) ke Polres Muratara untuk lebih menjelaskan fungsi-fungsi kepolisian yang ada di Polres Muratara,”pungkasnya.

Tidak sampai disitu saja, usai acara inti dilanjutkan dengan pemberian hadiah alat tulis kepada siswa yang berprestasi. adapun siswa yang berprestasi tersebut yakni Charli siswa kelas 6, Rizki dan Nia siswa kelas 5. (Tim) 
×
Berita Terbaru Update