Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Pergi Berkesan dan Datang Beriring Harapan

Minggu, 23 Juli 2023 | 2:19:00 AM WIB Last Updated 2023-07-23T09:19:08Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Lubuklinggau,Detiktvsumsel.co.id - Serah terima (Sertijab) Kapolres yang lama, AKBP Harissandi, SIK MH kepada pejabat baru, AKBP Indra Arya Yudha, SIK, MH diwarnai dengan Upacara farawell dan Pedang Pora.  Penyambutan Kapolres yang baru oleh Kapolres yang lama beserta jajaran di pintu masuk Mapolres lubuklinggau, Sabtu (22/07/2023).

Kapolres lama bersama istri, Kapolres Lubuklinggau yang baru juga didampingi istri mendapatkan tanda kehormatan tari kayangan oleh personil polisi wanita (Polwan). 


AKBP Indra Arya Yudha mantan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, satu persatu diperkenalkan kepada PJU mulai dari Waka, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit, personil dan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari Cabang Lubuklinggau tersebut.

Usai mengikuti pelaksanaan farawell tersebut, Kapolres Lubuklinggau yang baru Indra Arya Yudha menggunting pita pintu masuk Mapolres Lubuklinggau

Kemudian kedua perwira berpangkat melati dua dipundak tersebut melaksanakan giat laporan kesatuan (Lapsat) di Aula Bhayangkara dan farawel serta pelepasan Kapolres yang lama AKBP Harissandi diantar Kapolres baru AKBP. Indra Arya Yudha dan Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau, Ny.Indra Arya Yudha ke depan pintu keluar Mapolres Lubuklinggau.

AKBP Harissandi yang digantikan selanjutnya bertugas di Polda Sumatera Selatan sebagai Wadirresnarkoba.

AKBP Indra Arya Yudha sebelumnya adalah Kapolres OKU Selatan, juga pernah menjabat Kanit Subdit IV Ditti Pidkor Bareskrim Polri. 
Kapolres Baru Lubuklinggau ini mengaku memiliki target khusus, karena mulai bertugas menjelang tahun Politik. Yakni menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) agar proses perpolitikan di Kota Lubuklinggau berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat

"Atensi kita pasti mengamankan tahun politik yang akan mulai beberapa bulan kedepan," kata AKBP Indra Arya Yudha.

Selain itu, Kapolres Lubuklinggau yang baru ini, mengatakan dirinya akan meneruskan segala arah dan kebijakan Kapolda Sumatera Selatan melalui AKBP Harissandi yang sebelumnya menjabat Kapolres Lubuklinggau.

"Kami akan teruskan, semua bertujuan sama dalam rangka harkamtibmas," katanya. Akan menjalankan peran sebagai pelindung masyarakat dan penegakan hukum.
Ini menurutnya sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 13, 14 Undang-undang Nomor 2 tahun 2022 tentang Polri.

"Besar harapan kami sebagai warga baru dari Polres Lubuklinggau dan juga Kota Lubuklinggau dapat dietrima oleh semuanya mulai dari jajaran personil Polri yang berdinas di Polres Lubuklinggau, ASN juga seluruh tokoh agama, masyarakat dan adat," ujarnya.

Sementara itu, AKBP Harissandi, yang saat ini menjabat Wakil Direktur Ditresnakoba Polda Sumsel menyampaikan terima kasih kepada Waka, para Kabag, dan para kasat, dan sebagainya. Sekaligus beliau sekeluarga mohon maaf apabila selama memimpin di Polres Lubuklinggau ada yang salah, Ujarnya. "(Ferry)
×
Berita Terbaru Update